dagang

Celotehan Penghujung Tahun 2020 Dari Admin Tinta Pena

TINTA PENA - Nanti, besok saya sudah menginjakkan kaki di tahun 2021. Tanpa terasa waktu satu tahun berlalu. Pada kesempatan ini saya ingin membagikan beberapa kenangan berkesan di tahun 2020. 
Celotehan Penghujung Tahun
Gb:TINTA PENA

1. Tugas Ke Tangerang.

2020 awal antara Januari-Maret, saya dan beberapa teman lainya mendapat tugas dari pabrik tempat saya bekerja untuk ke Tangerang. Dengan agenda pemindahan mesin-mesin spinning dari Tanggerang ke Semarang.
Banyak mendapat kenalan baru cowok juga cewek. Kalau di ceritakan dengan detail mungkin bisa jadi satu novel dengan judul: 'Anak Rantau Rantai' Hehehe. 

Baca juga:
2. Puasa Ditengah Pandemi.

Setelah beberapa Minggu pulang dari Tanggerang saya dan orang-orang (warga) di hadapan pada pandemi Covid 19 atau Corona. Semua panik termasuk orang-orang di Desa. Perbatasan jalan semua ditutup dengan agenda Lock down. 
Selain mengantisipasi penyebaran virus Covid. Warga juga diresahkan dengan merebaknya kabar kejahatan. Maling, rampok, begal dll. Isu yang beredar banyak napi dibebaskan dan berbuat ulah lagi. 

Pemuda membuat jadwal penjagaan saat waktu shalat tarawih (tidak shalat tarawih) karena isu ini memang sangat meresahkan warga. 

Setelah shalat tarawih warga-warga desa menyebar di sudut-sudut perbatasan Desa mengantisipasi kedatang orang misterius. Ronda atau penjagaan ini sampai waktu sahur tiba, baru warga-warga pulang untuk sahur. Paginya atau siangnya desa sepi karena banyak yang tertidur termasuk yang nulis. Uhhh sungguh melelehkan.
Namun, semenjak itulah saya mempunyai tempat tongkrongan baru. Sama cerita ini juga akan panjang bila di tulis dengan detail dan menjadi novel yang berjudul 'Berjaga di Tengah Pandemi'

3. Pengunduran Dari Ketua Remaja.

Keputusan krusial tapi harus saya ambil. Jujur saja saya sebagai ketua Remaja merasa sakit hati atas ucapan salah satu tokoh masyarakat. 

Alasan lain, dalam benak saya mungkin sudah saatnya organisasi Karang Taruna berganti ketua. Sebelum Karang Taruna ini benar-benar fakum atau mati suri lagi. Akhirnya organisasi Karang Taruna mendapatkan ketua baru. Semoga tetap jaya dan kompak, sampai ke generasi berikutnya. Amin

Hal-hal yang sudah dilakukan dalam organisasi Karang Taruna:
- Membuat rapat rutin berputar dari RT 01 sampai RT 04 (Agar lebih terasa ada kedekatan emosional antar pemuda RT)
- Mengorganisir pemuda saat ada hajatan Desa, pengajian, selamatan Desa, Agustusan dll.
- Urunan untuk mengecat masjid, dengan usaha dengan kekompakan teman-teman. Urunan itu melebihi ekspektasi saya. Dari agenda hanya sekedar mengecet tembok depan masjid saja, malah bisa ngecet masjid bagian dalam, luar dan sudut kecil lainnya, mpitur jedela, ngecet pagar, bedug, pentongan, membersihkan noda membandel yang sudah puluhan tahun tidak tersentuh, termasuk juga membeli lampu emergency. Sebenarnya orang yang mau urunan masih banyak, namun, saya setop takut tidak bisa mengerjakan sampai hari Raya idul Fitri datang. Juga karena takut uang terbawa, atau terselip. 
- Semua data keuangan dari hasil Iyuran saya update dan Share di grup WhatsApp. 
- Membuat petasan, silaturahmi keliling saat IdulFitri.
- Membuat jadwa bergilir MC remaja.
- Yang lain lupa mungkin suatu saat nanti saya akan tulis ulang. 

Baca juga:
4. Masih Galau Tentang Cinta.

Uhhh, mungkin ini yang menjadikan saya terus berbenah dan terus berusaha melupakan masa lalu dan berlari menggapai masa depan, termasuk tentang cinta, jodoh dan anugerah.
Novel ini belum selesai di tulis tapi sudah ada gambaran garis besarnya. Novelnya berjudul 'Logika Dalam Hati' saya harap suatu saat nanti bisa menyelesaikan novel ini. 

5. Dunia Digital, Blog Dan YouTube.

Dimulai dari menanta ulang blog ini, agar para pengunjung mudah menemukan blog. Hingga akhirnya semakin banyak pengunjung yang datang per hari ini, satu hari sudah tembus 800 pengujung dan ini membuat saya terus bersemangat melanjutkan menulis balog. 
Memang awalnya gamang untuk meneruskan blog, karena saya mengejar materi atau uang. Setelah mendapat wejangan dari sisi kanan-kiri, akhirnya saya tahu. Dan inilah quotenya, "Bila senang menulis, tulis saja apa yang kamu senangi. Selain kamu bisa mendapatkan pencerahan dari tulisanmu sendiri, mungkin ada manfaatnya juga pada orang lain."

Akhirnya saya mulai menulis dan meneruskan blog ini. Sedikit demi sedikit ada juga yang mengklik iklan hehe, lumayan buat tabungan. 

Penasaran dengan blog sudah terealisasikan. Emang dasar, orang sukanya yang lebih. Rasa penasaran saya sekarang beralih ke channel YouTube. Chanel YouTube pertama dengan akun Muha Moch, dengan isi vidio audio Cak Nun dan Gus Baha belum juga mendapatkan viewer dan subscriber, ambang monet masih jauh. Berbagai cara sudah saya lakukan termasuk Share link Chanel YouTube di blog ini.

Terus, Saya buat Channel YouTube kedua Raja PBB, mungkin faktor keberuntungan juga, belum ada dua bulan sudah melebihi menit waktu tonton, subscriber perhari ini sudah mencapai 943 kurang 57 lagi monet, dan ini subscriber alami. Hehe, Di Chanel YouTube Raja PBB saya mengulas tentang alur cerita film, film apa saja saya ulas. 

6. Sekarang.

Per-hari ini, saya dan teman-teman sedang mengurus acara tahun baru, nanti malam. Untuk mengokohkan teman-teman remaja RT 03 dan RT 04. 

Dan inilah motivasi saya untuk mereka. Maaf ini dalam bahasa Jawa:

Acara iki kudu dadi, ra urun ra popo penting kumpul. nak, nek umah ono telo, gowo-gowo telo, opo lombok, opo bawang, opo buah, opo gulo jowo, gowo lele, nggowo pitik, nggowo menthok, nggowo kelinci. opo wae nek ono, nek ra ono, gowo eseman ya matuk. 😍

Adine di jak gen reti organisasi, nek ameh bali jam 10 ra popo, ra ngasik tekan rampung ra popo, sewajare. 
- Sing keplek, sesuk nek kono. 
- Sing nge game, sesuk nek kono.
- Sing gitaran, sesuk nik kono.
- Sing ngopi, sesuk nek kono. 
- Sing Ghibah, sesuk nek kono. 
- Sing ngedit Vidio, nek kono. 
- Sing nulis artikel ya nek kono
- Sing masak-masak, sesuk kudu nek kono.
- Sing pacaran ojo nek kono 😂
- Pokoke nek kono kabeh malam tahun baru iki.

Pokoke dudu pakanane penting kupule, kebersamaan, lan srawunge. Rasah iren-iren, rasah isin-isin nek, seneng ngomong 🙈
- Sing sering kumpulan, angep wae iki ulang tahun remaja.
- Sing jarang kumpulan anggep wae iki kesempatan e sampean melu kumpul.
- Sing blas durung melu kumpulan, iki kupulan pertama paling istimewa. ♥️

Niate rasah nggo ngibadah, nek durung iso ikhlas. Cukup niat ke nggo nguripke eseme kancane, niat go nguatke tali silaturahmi, looos ra ono niat malah apik 👍

Aku urun: 50 ewu. ( Tak omongke, gen kancane melu-melu, malah luweh akeh soko aku 🤲)
Dwit kas enteke ra popo, penting kebak sing mangkat.

Udan ra udan mangkat. Ono rong umah nek udan setengah lor setengah kidul. Nek terang kumpul nek dalan. 

Iki aku yo sinau, aku akeh salae. 🙏
Ayoo podo-podo sinau, sinau kahuripan. 
See You Next time, Have a nice day, Thanks.

Baca juga:

Semoga acara nanti malam tidak terkendala hal berat dan semoga lancar hingga akhir. 

Ini hanya celotehan saya saja, sebagai pengingat suatu saat nanti. Apabila ada teman-teman dari tetangga yang membaca artikel ini. Saya ucapkan, he he.

Mungkin saya juga akan menuliskan resolusi tahun 2021. Apa saja yang saya harus capai di tahun depan nanti. 

Terimakasih sudah membaca.

Untuk perkenalan lebih dekat dan siapa tahu berjodoh.
Akun FB Admin: Muhaimin Muhamad (cari saja yang gambarnya siluet anime)

Salam satun. 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Celotehan Penghujung Tahun 2020 Dari Admin Tinta Pena"

Post a Comment