dagang

Positif Negatifnya Pamer Pekerjaan Di Media Sosial - Muha Moch

TINTA PENA Media Sosial, Muha Moch - Media Sosial sekarang menjadi ajang pameran. Mulai dari tempat promo barang dagangan, pamer kehidupan sehari-hari, pamer hobi  hingga pamer pekerjaan semua itu untuk apa? Alasannya adalah sebagai media eksistensi diri di dunia maya.

Pamer pekerjaan di media sosial
Gb: Oleh Muha Moch

Mungkin kamu termasuk salah satu pengguna media sosial yang rajin membagikan momen kehidupan dan lain sebagainya di Instagram, Twiter, atau Facebook bahkan juga WhatsApp.

Meski begitu, media sosial juga membawamu ke hal positif, jika kamu mampu mengabil dari sisi yang lain. Dilain sisi kamu juga harus bersemangat  ketika mengerti teman, keluarga atau orang lain memposting hal-hal pribadi yang penuh dengan prestasi.

Contohnya saja, seperti prestasi dalam bidang pekerjaan, prestasi hobi, hingga prestasi dalam kehidupan bermasyarakat. 

Baca juga:

Namun yang akan di bahas kali ini ialah mengenai positif dan negatifnya pamer pekerjaan ke media sosial, yang di posting dalam ranah umum. 

Media sosial dewasa ini sudah semakin berkembang dengan berbagai macam-macam fitur yang di pasang, kecanggihan teknologi juga berperan penting dalam hal ini.


Pamer Pekerjaan yang bersifat Positif.

1. Berikan Caption Positif

Ketikan kamu memposting pekerjaan, sudah selayaknya kamu berikan kata-kata penyemangat. Kata-kata penyemangat bertujuan sebagai cambuk bagi teman atau pengikut mu di media sosial.

Memasang postingan dengan caption penuh semangat tentu akan berdampak baik bagi para pengikutmu, dan malah prestasi yang sebenarnya adalah postinganmu itu sendiri.

2. Kamu Sebagai Pengikut

Jika orang yang anda ikuti memposting pekerjaan dengan cara mereka sendiri. Ingat kamu harus mempunyai pikiran positif dan harus bisa mengambil sisi baik dari postingan yang kamu ikuti. Meskipun dalam postingan tersebut terselip kata-kata pesimistis, kamu harus mempunyai jiwa semangat untuk meraih dan kamu pasti busa.

3. Berikan Komentar Positif

Jangan membuli atau menjelekkan-jelekan seseorang di media sosial, meskipun mereka memposting sesuatu yang unfaedah.

Cukup berikan komentar yang baik dan positif. Komentar positif selain berguna untuk jiwamu sendiri tentu memberikan dampak baik bagi yang lain

4. Posting Lowongan Pekerjaan

Bila kamu memberi kenapa harus meminta. Postingan lowongan pekerjaan ke media sosialmu, tentu itu lebih baik ketimbang memposting pekerjaan yang kamu sendiri malah tidak mampu untuk melakukannya. Namun, jangan sekali-kali memposting lowongan pekerjaan apabila lowongan pekerjaan tersebut tidak falid atau hoax. 

Selain membantu teman dan pengikumu, kamu juga meringankan beban pemerintah dalam mengatasi pengangguran.

Apabila ada orang lain memposting pekerjaan namun itu tidak falid kamu harus tegur, tentunya dengan kata-kata yang mencerahkan. 


Pamer Pekerjaan Yang Bersifat Negatif

1. Poting Pekerjaan Pesimistis.

Sebagian besar orang tentu merasa bosan, capek dan kecewa dalam bekerja. Ini mempengaruhi dalam memposting pekerjaan di media sosial. Walaupun media sosial tersebut milik pribadinmu sendiri. Ini akan berdampak buruk kepada orang lain dan pribadimu. 

Juga akan berdampak pidana apabila postingan tersebut diketahui oleh perusahaan tempat kamu bekerja, karena telah menjelek-jelekkan perusahaan tersebut. 

2. Terpengaruh Oleh Postingan Negatif.

Postingan negatif mengenai pekerjaan berdampak biruk bagi dirimu, pekerjaanmu bahkan orang terdekamu.

Hal negatif apa saja bentuknya sadar tidak sadar akan tertanam dalam benakmu. Jadi, hindari postingan pekerjaan  yang bersifat negatif itu lebih baik.

3. Berkomentar Negatif Tentang Pekerjaan.

Tidak hanya kamu, saya juga pernah mengalami hal sedemikian rupa. Apabila ada seseorang pamer pekerjaan dan prestasinya baik. Tentu rasa iri sebagai manusia itu ada. 

Saran Admin adalah hindari komentar yang berbau negatif. 

Baca juga:

-----

Kamu harus mampu memilih mana yang baik dan buruk uo masa depan. Jangan merasa kamu tidak bisa. Ada pepatah bilang "batu sekeras apapun bila terus terkena tetesan air, pasti batu itu segera berlubang." 

Kamu adalah mahkluk yang diberikan akal dan pikiran, gunakan sebaik-baiknya dan jangan pernah putus asa. Selalu berusaha dan berdoa, masalah gagal dan sukses itu hal biasa, yang terpenting adalah prosesnya. 


Akhirnya, admin minta maaf yang sebesar-besarnya kepada para pembaca. Mungkin ada satu atau banyak kata yang tidak berkenan di hati para pembaca. 


Salam hormat Admin. 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Positif Negatifnya Pamer Pekerjaan Di Media Sosial - Muha Moch"

Post a Comment