dagang

Contoh Sederhana Sambutan Ketua RT Dalam Rapat Rutin Bulanan

TINTA PENA KARANG TARUNA, Muha Moch - Sambutan pada saat acara resmi atau semi resmi atau non resmi. Misalanya acra rapat umum, acara pernikahan, rapat RT dan lain sebagainya. Seyogyanya sususan pidato tersebut harus ada sebelum acara rapat dilaksanakan meskipun dalam bentuk rancangan penting, atau sambutan ringkas sederhana saja.
Contoh sederhana sambutan

Dalam perkumpulan rapat RT rutin, ketua RT tentu sudah mempunyai angan-angan, atau agenda-agenda, atau program-program yang akan diungkap dalam rapat bulanan, atau rapat sejenisnya. Maka dari itu, penyusunan sambutan harus memasukan unsur tersebut, namun perlu juga kesederhanaan dalam penyampaian sambutan, agar dapat diterima oleh semua anggota RT.

Oleh karena itu admin ingin memberikan contoh sambutan sederhana dalam rapat rutin bulanan RT. Semoga contoh ini nanti membawa manfaat dan memudahkan pemirsa.

Baca juga:


Berikut Contohnya:

Assalamualaikum warahmatullahi ...

Selamat kepada semua para hadirin, Bapak, Ibu, Mbah, Kaum Remaja Putra maupun Putri. Yang saya hormati, banggakan dan saya cintai.

Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita semua kesehatan, kesempatan dan waktu. Sehingga kita masyarakat RT bisa berkumpul disini dalam keadaan sehat dan tidak ada suatu halangan apapun. Aminn

Tidak lupa salawat serta salam kita ucapkan kepada Baginda Nabi Muhammad Saw ... Semoga kita masih dan tetap menjadi pengikutnya hingga akhir hayat nanti. Aminn

Yang ingin saya sampaikan disini ada tiga hal:

Sebelumnya saya ucapkan terimakasih kepada tuan rumah yang sudah menyediakan tempat, waktu dan sajiannya. Semoga apa ini semua menjadi amal kebaikan dan di ridhoi oleh Allah SWT. Amin.

Pertama yang ingin saya sampaikan adalah, mengenai penyuluhan pemerintah mengenai virus yang sedang menyebar yaitu Covid 19 atau yang sering di sebut virus Corona.

Mari kita ikuti apa yang dihimbaukan kepada kita semua. Menjaga kesehatan, memakai masker apabila berpergian, selalu mencuci tangan apabila setelah melakukan kegiatan dan terakhir ialah dilarang berkumpul terlebih dahulu.

Mengenai perkumpulan RT yang akan datang kita musyawarahkan bersama, malam ini juga.

Yang kedua ialah: mengenai kerja bakti bersih-bersih jalan yang akan dilaksanakan Minggu pagi besok. Mari kita semua tetap menjaga budaya yang sudah ada yaitu gotong royong.

Dan yang terakhir atau ketiga ialah: Mari kita saling menjaga persatuan dan kerukunan atar tetangga meningkatkan kepedulian.

Semoga perkumpulan ini berakhir dengan hasil memuaskan kita semua dan bermanfaat bagi lingkungan.

Sekian dari saya.
Apabila ada perkataan atau salah ucapan, saya
Atas nama pribadi dan sebagai ketua RT meminta maaf sebesar-besarnya.

Saya akhiri, Bilahitaufi wal hidayah wassalamu'alaikum warahmatullahi ...

Semoga contoh sederhana sambutan ketua RT diatas bermanfaat.

Terimakasih, Muha Moch.

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Contoh Sederhana Sambutan Ketua RT Dalam Rapat Rutin Bulanan"