dagang

Aturan Chatting WhatsApp Agar Aman Untuk Kehidupan Sosial

TINTA TIPS, Muha Moch- Mungkin sebagian dari kita tidak tahu mengenai aturan dalam bermedia sosial. Chatting melalui aplikasi WhatsApp pun ada aturannya. Kenapa harus diberikan aturan? supaya kita bisa mengontrol chatting yang negatif, imbasnya agar privasi kita aman sentosa tidak ada halangan suatu apapun.
Chatting WhatsApp

Dalam aplikasi chatting WhatsApp memang tidak menyebutkan aturan apa saja yang harus ditaati dan di hindari, namun kita perlu cermat dan bijak dalam bersosial media. Karena apabila kita salah dalam memanfaatkan chatting WhatsApp alih-alih mendapatkan keberuntungan malah mendapat kebuntungan.
Aturan mengirim chatting WhatsApp apa saja yang perlu kita ketahui, agar aman untuk kehidupan sosial kita. Berikut ulasannya: 

1. Pemilihan Bahasa

Pengguna bahasa sangat berpengaruh terhadap si penerimaan penerima chatting yang kita kirimkan. Artinya apa, kadang maksud dan tujuan kita baik saat mengirimkan chatting WhatsApp, namun karena tata bahasa dan pemilihan bahasa yang kurang tepat, mengakibatkan salah arti.

Hindari bahasa yang kotor, jorok, provokatif dan tidak layak. Terlebih kepada orang yang baru saja kita kenal. Mohon dijaga tangannya, ini ujian, sabar ya. Ya ok.

Jadi saran Admin adalah, sebelum mengirimkan chatting ada baiknya kita cek terlebih dahulu, apakah sudah sesuai atau masih ada perbaikan. Setelah itu baru kita kirimkan.

2. Salah Kontak

Kasus salah kirim chatting WhatsApp memang tidak banyak, namun terkadang juga ada. Termasuk yang baru Admin rasakan ketika berkenalan dengan seorang wanita, eh malah salah kirim chatting ke cewek satunya. Lalu apa yang terjadi, dua-duanya bubar pergi begitu saja dengan alasan yang sulit untuk disangkal. Emm, kejam.

Kejadian di atas jangan sampai dialami oleh para pembaca. Untuk menghindari salah kirim chatting, kita harus benar-benar memperhatikan nama kontak yang tertera. 

Karena urusannya berat, apalagi kalau kita publik figur, bisa-bisa kita digosipkan yang tidak-tidak. 

3. Kirim Vidio, Foto Dan Link

Tips ketiga ini bagi kita yang tangannya sering gatal apabila ada momen unik dalam bentuk video, foto dan link situs. 

Begini kejadiannya, malam itu hujan rintik-rintik mengguyur halaman rumah, namun sayang, saya berada di ruang tamu. Menikmati kopi sambil maen Handphone. Dan tiba-tiba ada teman mengirim link situs dewasa ditambah Screenshot. Orang yang mengirimkan itu langsung saya nasehati secara baik-baik dan akhirnya dia sadar.

Itulah sepenggal cerita, hindari mengirimkan sesuatu yang negatif dalam bentuk Video, foto dan link situs. Janga nama baik anda.

4. Minta Maaf

Setelah tiga tips di atas Anda baca, tips ke empat ini sangat mudah dan harus Anda gunakan sebagai langkah terakhir. 

Ya, minta maaf adalah solusi seorang kesatria, bila memang kita melakukan kesalahan ya harus minta maaf. 

Seperti Admin sekarang ini, apabila tulisan Admin di atas terdapat banyak maupun sedikit kesalahan maka dengan kerendahan hati Admin minta maaf yang sebesar-besarnya. Namun juga minta klik satu kali iklan yang muncul.
Akhirnya kita sampai diujung artikel, semoga apa yang dibaca bermanfaat bagi Anda, bagi kehidupan, bagi umat manusia dan bagi semua makhluk. Amin

Bila Anda ingin berkunjung ke situ YouTube Admin : Klik > Muha Moch

Jangan Lupa: SUBSCRIBE

terimakasih.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Aturan Chatting WhatsApp Agar Aman Untuk Kehidupan Sosial"

Post a Comment