dagang

5 Hal Jika Indonesia Ingin Menjadi Negara Yang Mengagumkan

TINTA PENA Tutorial, Muha Moch - Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia, negara dengan potensi yang sangat menakjubkan bila dikelola dengan baik dan benar. Dengan penduduk 250 juta jiwa, Indonesia sangat berpotensi menjadi lebih baik. Ada lima syarat bila Indonesia ingin menjadi negara yang sukses dan mengagumkan.
Lima tips Indonesia menjadi negara maju

Indonesia merdeka pada tanggal 17 Agustus 1945. Presiden Soekarno sang proklamator kemerdekaan Indonesia. Memiliki keanekaragaman hayati dan budaya menjadikan Indonesia negara yang lengkap. Namun bia Indonesia ingin menjadi negara yang dikagumi ada syarat yang harus dicapai. 

Baca juga:
Berikut lima syarat itu:

1. Meningkatkan Produksi Pangan

Menjadi negara yang sukses dan dikagumi tentu persyaratan pangan adalah hal paling krusial. Coba bayangkan apabila pangan yang dibutuhkan oleh masyarakat semuanya beli dari luar negeri, betapa sengsaranya penduduk. 

Untunglah Indonesia negara memiliki kesuburan tanah yang istimewa, apapun batang yang di tancapkan pastilah jadi pohon. Apapun biji yang dibuang jadilah pangan. 

Namun semua itu belum dimaksimalkan oleh pemangku kepentingan di Negeri ini. 

Coba bayangkan apabila, padi melimpah, rempah-rempah melimpah, syuran, buah-buahan dan jenis tanaman lainnya. Pasti Indonesia menjadi negara penjual pangan terbesar di Dunia dan dikagumi oleh negara lain.

2. Pendidikan Teknik Dan Digital

Pendidikan adalah hal yang paling krusial dalam menggapai cita-cita untuk menjadi negara yang dikagumi oleh negara lain. 

Coba bayangkan apabila sistem pertanian masyarakat Indonesia berkolaborasi dengan Ilmu teknik dam digital, apa jadinya negara ini. 

Maka dari itu pemangku kepentingan seharusnya memperhatikan ilmu teknik dan digital ini untuk kepentingan bangsa. Tingkatkan terus penelitian di bidang teknik dan digital, terapkan dalam sistem ekonomi kita. 

Hindari pemakaian teknologi dan digital dari luar negeri yang terlalu mendominasi. Berilah kesempatan yang besar kepada anak Bangsa. 

Ini menjadi kemajuan dan Bangsa Indonesia dipandang dan akhirnya dikagumi oleh Negara lainnya.

3. Perkuat Angkatan Bersenjata

Memiliki kemampuan bertahan dalam serangan perang, dari luar negeri sangat diperlukan sebagai negara maju. 

Angkatan bersenjata yang kuat tidak lepas dari ketahanan pangan dan kualitas pendidikan manusia, serta kemajuan dalam bidang teknologi dan pemberdayaan energi terbarukan.

4. Negara Demokrasi Terbesar di Dunia

Indonesia adalah sebuah negara demokrasi terbesar di dunia, tepatnya nomor tiga di Dunia. Jumlah penduduk Indonesia hingga sensus penduduk terakhir tercatat menyetuh angka 250 juta jiwa lebih. 

Modal besar untuk menjadi negara maju. Bila dibandingkan dengan negara Asia Tenggara lainnya, tentu Indonesia berada di puncak klasemen. 

Baca juga:
5. Menjadi Negara Produsen

Bangsa ini seperti kehilangan sebuah semangat untuk terus membangun dan mengkonsumsi barang dari hasil kerja keras saudaranya sendiri. Pikir saja, apabila kita tidak bergantung kepada produk dari luar negeri bangsa ini sukses menjadi negara maaju. 

Mobil, motor, handphone, perabotan rumah tangga bahkan makanan saja kita mesti beli dari luar negri.

Marilah kita cintai produk yang telah diciptakan oleh anak bangsa kita sendiri, supaya anak bangsa yang lain mempunyai semangat untuk menciptakan hal baru dan lebih inovatif. Ini akan merangsang anak bangsa yang lain, berlomba-lomba menjdi yang terdepan sehingga kita bisa menjadi negara yang maju dan mandiri. 

Jangan lupa kunjungi Channel YouTube Admin> Muha Moch jangan lupa SUBSCRIB ya.

Terimakasih semoga artikel ini bermanfaat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Hal Jika Indonesia Ingin Menjadi Negara Yang Mengagumkan"

Post a Comment