dagang

Dampak Positif Media Sosial, Untuk Kemanusiaan

TINTA PENA, Medsos, Muha Moch - Selamat datang dalam kehidupan yang serba instan di abad 21 ini. Melalui media sosial semua serba bisa, sebutkan? Mulai dari dapur sampai toilet semua ada. Mulai dari kehidupan pribadi hingga kehidupan sosial masyarakat lengkap tertulis. Apa dampak positif media sosial, untuk manusia?
Beberapa dampak positif media sosial

Dampak positif  media  sosial, untuk manusia tentu sangat banyak. Tergantung dalam penggunaanya, bila kegunaannya untuk hal-hal yang bermanfaat bagi orang lain tentunya positif.

Baca juga:
Lalu apa sajakah, dampak positif media sosial, untuk manusia? Dibawah ini urainya:

• Ajang mencari jodoh

Berita mengenai seseorang mendapatkan istri atau suami dari media sosial, sudah banyak diulas di berbagai media masa cetak maupun elektronik. 

Karena jodoh adalah kebutuhan manusia pada umumnya. Carilah jodohmu dengan cara yang baik dan wajar. 

• Sebagai alat komunikasi

Dampak positif yang pertama ialah sebagai sarana komunikasi kepada sahabat, kerabat dan keluarga. 

Mungkin sudah lama tidak mengetahui kabar dari teman yang sudah jauh pergi untuk bekerja. Media sosial adalah pilihan mudah untuk menemukan teman kita, karena berbagai fitur yang terpasang sangat canggih sehingga bisa memudahkan dalam pencariannya.

• Mengetahui Informasi

Informasi di media sosial sangat cepat terjadi, kabar apapun ada didalamnya. Namun terkadang dari beberapa informasi tidak falid atau kata lainnya hoax. 

Croscek terlebih dahulu informasi yang beredar di media sosial, cari sumber falid agar tidak termakan informasi hoax

• Sebagai sarana hiburan

Chatting dengan teman terkadang membuat  lebih bahagia apa lagi teman dekat. Dapat merefresh sudut pandang dan pikiran terhadap kehidupan sehari-hari. 

Apalagi jika chatting itu dengan wanita atau cowok yang ditaksir, tentunya membuat hati berbunga-bunga. Namun jangan terlalu sering agar hubungan tidak jenuh.

• Mencari uang

Sudah tidak menjadi rahasia lagi, bila media sosial bisa menambah atau menjadi ladang rizki. Gunakan media sosial sebagai toko maya kita, alis lapak gratis untuk menjual dagangan. 

Karena pada dasarnya manusia itu sangat membutuhkan perlengkapan maupun konsumsi dalam hidupnya. Apalagi bila dalam dagangan itu ada hal yang membuat konsumen merasa tertarik, pasti dagangan itu laris manis tanjung kimpul.

• Menemukan teman baru

Teman adalah segalanya bagi kehidupan manusia apalagi teman di media sosial. Apalah arti media sosial kalau tidak ada teman sama sekali.

Buatlah relas yang baik agar hubungan di media sosial  tetap terjalin selama-lamanya.
Semua fitur di media sosial tergantung kegunaannya. Semoga artikel ini menambah wawasan.

Kunjungi Channel YouTube Admin Klik > Muha Moch

Terimakasih, Semoga Bermanfaat

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Dampak Positif Media Sosial, Untuk Kemanusiaan"

Post a Comment