dagang

Pidato Meraih Mimpi Masa Depan, Oleh Karang Taruna - Muha Moch

TINTA PENA KARANG TARUNA, Muha Moch - Pidato adalah salah satu hal paling penting dalam sebuah organisasi seperti Karang Taruna, maupun organisasi besar seperti Negara. Apalagi pidoto tersebut mengenai perjuang dan mimpi. 

Pidato meraih mimpi masa depan
Gb: Muha Moch


Sudah banyak sekali pidato bisa menghidupkan atau menggelorakan semangat para pendengar. Hal ini membuktikan bahwa podato sangat-sangat penting bagi sebuah organisasi besar maupun kecil. 


Nah, kali ini. Bagi kalian para remaja yang bergerak dalam bidang organisasi kepemudaan Karang Taruna Desa, berikut Admin kasih contoh pidato.

Admin kasih judul pidato ini dengan "Meraih Mimpi Masa Depan Oleh Karang Taruna."

Baca juga:

______

Assalammualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.


Yang terhormat Bapak. Jauhari Umar S. Pd. Selaku Dewan Pembina Karang Taruna "Tunas Harapan, Desa Suka Maju"

Yang saya hormati Bapak. Imam Ali Azhar SE. Selaku Ketua Tim Pembimbing Karang Taruna "Tunas Harapan, Desa Suka Maju"

Serta yang saya cintai dan banggakan teman – temanku "Karang Taruna, Desa Tunas Harapan" kita adalah satu, untuk meraih mimpi dan cita-cita leluhur, segera kita raih dan ciptakan.


Sebelumnya.

Pertama – tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas rahmat dan karunia-Nya sehingga pada hari ini kita dapat berkumpul dalam keaadan sehat.

Kedua - Sholawat serta salam tidak lupa kita panjatkan untuk Nabi Muhammad SAW. Yang kita semua harapan syafaatnya di Yaumul Kiamah. Aminnn.

Sebelumnya saya meminta maaf yang sebesar-besarnya. 

Pada kesempatan kali ini, ijinkan saya menyampaikan pentingnya peran pemuda, remaja dalam meraih mimpi masa depan terutama dalam organisasi Karang Taruna kita ini.

Teman-teman yang saya cintai dan banggakan, ketahuilah bahwa kita adalah penerus generasi masa depan Desa Suka Maju yang kita banggakan ini. Lebih-lebih kita adalah penerus, pewujud mimpi Bangsa ini. 

Pemuda hari ini adalah calon pemimpin yang akan datang.

Kita adalah peraih mimpi dari para pejuang kemerdekaan Bangsa yang telah menciptakan jembatan di depan mata kita.

Pun demikian, sejarah bahwa kemerdekaan bangsa Indonesia tak lepas dari peran serta dan perjuangan para pemuda dalam menaklukan penjajah.

Bukti nyata perjuangan para pemuda adalah dengan adanya prakarsa sumpah pemuda "Avant Garde" ujung tombak perubahan. Pendiri dan pejuang Bangsa dari semu kalangan pada saat itu memandang bahwa anak muda adalah ujung tombak perjuangan mewujudkan cita-cita dan mimpi Bangsa. Kita semua tahu bahwa ada sebuah kata penyemangat, "Berikan aku 1000 orang tua niscaya ku cabut Semeru dari akarnya, Dan berikan aku 10 pemuda niscaya ku guncangkan Dunia." Kata-kata tersebut adalah sebuah bentuk kepercayaan pejuang bangsa kita kepada para pemuda agar tetap mempertahankan dan membawa Bangsa kepada kejayaan masa depan. 

Rekan-rekan ku pemuda-pemudi yang berbahagia.

Mari kita nikmati kemerdekaan sekarang. Namun, jangan pernah berhenti berjuang untuk meraih, mewujudkan mimpi-mimpi kita, mimpi Bangsa kita.

Generasi muda bukan hanya sekelompok, perkumpulan semata. Generasi muda adalah mereka yang mampu mewujudkan cita-cita, mimpi-mimpinya dan harus bisa menggantikan estafet generasi sebelumnya. 

Peran kita atau peran pemuda saat ini adalah mengisi kemerdekaan dengan mewujudkan mimpi dan cita-cita pribadi pemuda dan cita-cita kelompok untuk bangsa. 

Tentu cita-cita atau mimpi tersebut didukung dengan pendidikan yang baik serta mental pantang menyerang dan selalu berusaha sekeras baja. 

Kita adalah bangsa dengan banyak budaya, bahasa, serta memiliki ribuan macam keragaman. Jangan sampai kalah dengan K-Pop maupun bentuk dominasi budaya luar negeri. Kita bisa seperti mereka bahkan lebih. 

Mulai sekarang jangan hanya menjadi penonton, kita sebagai pemuda harus mampu merdeka dalam bidang apapun untuk bangsa Indonesia yang kita cintai ini.

Pemuda Mata Panah Bangsa.

Mata panah harus melesat dengan cepat dan tepat.

Pemuda kebanggaan Bangsa.

Nenek Kakek pejuang melihat buatlah tersenyum.

Kamu kita pemuda adalah jendela.

Jendela kemajuan bangsa.

Akhirnya, Melalui pidato ini, mari kita sebagai pemuda rapatkan shaft, bergandeng tangan dan eratkan. Mari kita sambut cerahnya pagi dan indahnya cinta kemajuan negri, bangsa Indonesia.


Wabillahi taufik wal hidayat Wassalammualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


Semangat pemuda, kejayaan Bangsa.

____

Baca juga:

Jangan patah semangat dalam mencari referensi Pidato untuk para pemuda. Pidato paling baik ada di dalam diri kita, yang paling original ada di jiwa kita.


Semangat Pemuda. 

Salam, Muha Moch.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pidato Meraih Mimpi Masa Depan, Oleh Karang Taruna - Muha Moch"

Post a Comment