dagang

Melalui Panggilan Akun WhatsApp Anda Bisa Dibobol

TINTA PENA, Muha Moch - Biala Anda menggunakan aplikasi chatting WhatsApp, Admin ingatkan dengan sungguh-sungguh dan dengan kerendahan hati yang paling dalam. Karena sistem keamanan fari aplikasi WhatsApp semakin hari semakin loyo. Beberapa waktu lalu pengguna WhatsApp dihebohkan dengan serangan spyware yang beridentitas Pegasus. Cara dia membobol akun WhatsApp Anda adalah dengan melalui akses telepon.
Hati-hati panggilan WhatsApp

Baca Juga:



Hanya melalui panggilan telepon dari aplikasi WhatsApp, pelaku bisa langsung menguasai perangkat Anda. Ilmuan dalam bidang ini yang bernama Karsten Nohl perihatin atas kejadian ini. Ia mengatakan pelaku memanfaatkan atau menggunakan protokol voice-over-internet untuk menghubungkan pernahkah pelaku ke perangkat si korban.

Karsten kuga mengatakan, jika semakin banyak data si korban besar juga celah pelaku utuk semakin mengobrak-abrik akun miliki si korban. Pada saat itu Facebook juga memgatakan bahwa sistem keamanan whatsApp semakin diperhitungkan karena rentan terhadap penyadapan dan penguasa akun oleh pihak pelaku. 

Celah ini normal hanya digunakan untuk menyimpan data cadangan atau bisa disebut juga ruang cadangan. Maka dari iutu pihak pelaku menggunakan celah ini sebagai jembatan bagi para perentas untuk menjadikan aksi kejahatan yang merugikan pihak konsumen whatsApp. Fimana cara inj pihaknpelaku membuka celah menjadi banyak muatan sehingga kondisi smartphone menjadi crash, bentrok. 

Lagi bahannya, kondisi tersebut malah dijadikan scelah bagi perentas untuk mengakses akun WhatsApp si korban, emmm sungguh jahat sekali ya mereka. Melalui celah yang disediakan oleh pihak whatsApp si pelaku kejahatan whatsApp ini sukses mengekploitasi dalam bentuk panggilan Volp.

Para pembobol mempersiapkan sistem itu untuk menginput sejumlah data dari sang korban melalui panggilan WhatsApp, ketika sang korban mengangkat panggilan atau menolak panggilan sekalipun. Perlu menjadi perhatian anda, jika salah satu virus spyware yang sering digunakan oleh para pelaku kejahatan whatsApp, yaitu melalui VolP yang diberi nama Pegasus.
VolP bernama Pegasus ini secara garis besar dapat menginput data via WhatsApp hanya melalui panggilan dirolak. Disamping itu virus yang diciptakan ini bahkan bisa memanfaatkan beberapa fitur korban seperti mikrofon, kamera dan juga mencuri data korban meski penggilingan yang di mainkan oleh para pelaku tidak diangkat sama sekali.

Kita sebagai pengguna WhatsApp tentunya sangat was-was karena data pribadi kita terancam. Sebagai antisipasi yang dapat kita lakukan mungkin hanya berdoa. Karena semua sistem dengan mudah di bobol, tanpa mengangkat ataupun menolak panggilan telepon WhatsApp. 
Semoga artikel ini bermanfaat, sebagai pengetahuan Anda, terimakasih.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Melalui Panggilan Akun WhatsApp Anda Bisa Dibobol"

Post a Comment