dagang

Ucapan Izin left dari grup WhatsApp kantor Dan Pekerjaan

 TINTA PENA IDEA - Hay Sobat. Tentunya Sobat. Semua sudah mengenal aplikasi pesan instan paling populer ini? Ya, WhatsApp. Aplikasi ini tidak hanya viral untuk berkirim pesan secara personal, namun juga menjadi andalan untuk diberdayakan sebagai grup virtual. 

Left dari grup WhatsApp


Admin yakin Sobat, pasti memiliki grup WhatsApp lebih dari 5 grup. Mulai dari grup kantor, alumni sekolah, grup komunitas, grup agama bahkan sampai grup RT. 

Baca juga:

Banyak sekali manfaat grup WhatsApp yang Sobat dapatkan. Salah satu Sobat bisa terhubung dengan teman sekolah dulu, teman dekat, keluarga besar juga teman pekerjaan. Keuntungan lainnya Sobat juga dapat memanfaatkannya sebagai diskusi virtual mengenai pekerjaan dan sejenisnya. 

Dari sekian keunggulan WhatsApp, ada juga yang merasa tidak nyaman dengan banyaknya grup WhatsApp. Misalnya saja menurunkan performa ponsel, mengganggu pekerjaan, mengganggu privasi dan lainnya sebagainya.

Sobat mesti mencari jalan keluar, salah satu dengan keluar dari grup yang sudah tidak berkaitan dengan pekerjaan yang baru. Namun, tidak semudah membalik telapak tangan. Bila kita ingin silaturahim dan terus berhubungan baik dengan teman-teman. Cara keluar atau left dari grup WhatsApp pun harus benar dan beradab. Salah satunya dengan kata-kata yang sopan dan bersahabat. 

Ada dua jenis ucapan left dari grup kerja yaitu: ucapan grup WhatsApp secara formal dan ucapan grup WhatsApp secara gaul.

Berikut contoh ucapan izin keluar left dari grup WhatsApp kantor dan pekerjaan. 

• Ucapan Grup WhatsApp Formal:

1. "Assalamualaikum. Teman-teman Sebelumnya saya minta maaf. Dengan sadar, saya ingin pamit dari grup WhatsApp ini. Bukan maksud memutuskan tali silaturahmi tapi saya mempunyai keyakinan, taman-taman masing-masing memiliki kepentingan, kesibukan privasi dan prioritas yang berbeda. Termasuk saya juga sudah keluar dari pekerjaan. Dengan apresiasi yang tinggi pada teman-teman saya izin left dari grup ini. Ini bukan akhir dari persaudaraan kita, apabila ada sesuatu hal penting mohon saya dikabari. Terimakasih. Wassalamu'alaikum."

2. "Assalamualaikum. Dengan kerendahan hati saya izin left dari grup ini. Selama ini saya hanya bisa mengikuti, namun tidak tidak bisa membalas, hanya membaca tanpa ikut serta dalam percakapan. Saya tidak bermaksud mengabaikan teman-teman, tapi karena saya memiliki kesibukan lain yang tidak bisa ditinggalkan. Tanpa mengurangi rasa hormat mohon maaf saya ijin left dari grup ini. Ini bukan akhir dari pertemanan kita, tali silaturahmi masih tetap kecang mengikat. Dimohonkan apabila ada informasi saya dikabari melalui jalur pribadi. Terimakasih banyak. Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh."

3. " Assalamualaikum. Bukan maksud memutuskan tali persaudaraan yang sudah lama kita jalin, tapi karena ada suatu hal yang sangat mendesak. Teman-temanku saya mohon maaf saya pamit dari grup kerja (nama perusahaan) ini. Selain karena saya tidak lagi bekerja di (nama perusahaan) akhir-akhir ini HP saya sering ngeblang karena banyaknya grup WhatsApp. Teman-teman pasti punya grup WhatsApp yang paling diprioritaskan. Sekali lagi saya mohon maaf sebesar-besarnya. Terimakasih."

4. "Teman-temanku yang baik dan saya cintai. Saya ingin memberikan kejutan yang mungkin mengecewakan bagi kalian. Namun, percayalah saya masih sayang pada kalian. Saya mohon pamit undur diri letf dari grup ini. Percayalah saya hanya keluar dari grup Maya sosial media, saya tidak keluar dari grup hati kalian. Pertemanan yang sudah kita bangun di tempat kerja tidak ambruk begitu saja. Kalian adalah sahabat paling pengertian dan saling menguatkan satu sama lain. Terimakasih banyak."

5. "Teman-temanku yang baik, karena saya tidak memiliki banyak waktu untuk sekedar membalas obrolan di grup chating WhatsApp (nama) ditambah banyaknya grup WhatsApp yang saya miliki. Maka dengan berat hari saya memutuskan izin left dari grup (nama). Keputusan ini sepenuhnya saya sadari, tidak ada alasan pribadi antar satu orang. Ingat ini hanyalah perpisahan dalam dunia Maya di dunia nyata kita masih dan selamanya bersaudara. Terimakasih banyak, dan mohon maaf." 

Baca juga:

• Left Dari Grup WhatsApp Versi Kekinian:

1. Broo, sorry HP gue ngeblen, lemot banget tambah sinyal susah lagi, ini karena Chatting dari grup-grup gue banyak. Gue ijin left dari grup ini broo. Ak ada masalah kok sama salah satu dari kalian. Masalahnya cuma satu, gue udah gak kerja lagi di perusahaan (nama). Jadi ada grup WhatsApp yang harus gue prioritaskan. Kalau ada apa-apa kabari gue ya bro. Thanks, Broo."

2. "Selamat pagi Bro and Sista. Hehe maaf kan gue gaes selama ini gue gak pernah nongol di grup. Maaf seribu maaf, gue gak ada waktu  untuk mantenging semua grup WhatsApp. Gua gak ada maksud lain, sombong sok sibuk apalagi mutusin tali silaturahmi yang sudah lama terjalin. Bukan itu. Hanya ada satu alasan gue sudah keluar dari perusahaan (nama). Tenang saja Gue masih tetap bisa dihubungi, kabar-kabar saja bila ada info atau rencana penting, gak usah sungkan. Ok broo and Sista. Terimakasih banyak."

3. "Broo semuanya. Sebelumnya Gue minta maaf, karena tidak pernah nongol lagi di grup WhatsApp perusahaan (nama). Tidak ada maksud apa-apa, alasannya cuma satu, Gue sudah keluar dari perusahaan (nama). Karena itulah, kalau Gue masih di grup WhatsApp ini, gak nyambung. Terimakasih banyak atas pertemanan kalian selama ini. Kalau ada informasi penting silahkan japri gue. Thanks."

Itulah bebrapa contoh ucapan izin left dari grup WhatsApp perusahaan. Sobat bisa sesuaikan ucapan diatas dengan siapa Sobat berhubungan. 

Terimakasih semoga artikel ini bermanfaat.

See you next time have a nice day Thanks.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Ucapan Izin left dari grup WhatsApp kantor Dan Pekerjaan"

Post a Comment