dagang

Surat Sopan Melalui WhatsApp Agar Di balas

Aplikasi instan seperti chating, video cal dan pesan suara membuat pekerjaan dan bersosialisasi dengan orang lain tentu sangat mudah. Namun, tahu tidak bisa bahwa aplikasi semacam WhatsApp bisa anda gunakan untuk kepentingan yag lebih serius, misalnya saja sebagai surat komunikasi dengan komunitas maupun kepada atasan. Keuntungannya sangat efesien dan efektif, anda tinggal mengetik lalu mengirimnya. Bahkan bisa langsung kebanyakan orang.
Surat sopan WhatsApp

Nah, tentunya surat tersebut harus memenuhi persyaratan, supaya orang-orang ataupun atasan mengetahui dan membalasnya.

Baca juga:


Memanga tidak semua orang bisa menulis surat dengan benar dan baik, apalagi memenuhi norma kesopanan terhadap siapa yang mau dikirimi surat tersebut.

Berikut beberapa contoh surat pemberitahuan tersebut:

Contoh : Kepada atasan

Assalamualaikum ...

Minta maaf sebelumnya Pak. Ini saya ( nama) untuk pengumuman libur kerja mulai kapan ya pa? Soalnya di email maupun di papan pengumuman belum ada pengumuman resmi tersebut. Mohon dibalas pak, karena anak-anak sudah menunggu.

Terimakasih

Contoh:  kepada atasa2

Assalamualaikum ...

Nyuwun sewu Pak, mau tanya mengenai informasi perpanjangan kontrak tanggal 15 Mei besok Pak. Apakah sudah ada informasi mengenai siapa saja yang diperpanjang dan tidak.

Terimakasih, Pak.

Wassalamu'alaikum ...

Contoh 3: Kepada atasan

Selamat malam pak, sehubungan adanya hari libur nasional bulan Kemerdekaan yaitu pada 17 Agustus mendatang. Saya mau tanya mengenai, apakah tetap ada lomba-lomba seperti tahun-tahun sebelumnya.

Terimakasih Pak, mohon update-nya.

Contoh 4: Kepada atasan

Selamat pagi Pak, mengenai kejadian kemarin dari saya, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya karena keteledoran saya, produksi semakin kacau dan menurun.

Saya siap menerima konsekuensi apapun dari Bapak dan atasan lainnya.

Terimakasih.

Baca juga:


Contoh 5: Kepada Karyawan

Selamat malam Mas Muha, saya pimpinan atau SPV Gedung 2. memberitahukan anda bahwa pada malam ini terjadi  trouble mesin finishing. Dimohonkan untuk berangkat pada malam ini juga karena sangat urgen.

Terimakasih. SUBSCRIBE juga YouTube nya ya.


Begitulah beberapa contoh surat semi resmi melalui WhatsApp sopan. Semoga artikel ini membantu teman-teman semua.

Terimakasih, semoga bermanfaat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Surat Sopan Melalui WhatsApp Agar Di balas"

Post a Comment