dagang

Ucapan Meninggalkan Grup WhatsApp Dengan Sopan Dan Bermartabat - Muha Moch

TINTA PENA SURAT-SURAT - Beberapa kasus mengenai grup WhatsApp, dimana ada sebagian orang enggan keluar dari grup dikarenakan segan atau tidak enak.
Ucapan meninggalkan grup WhatsApp

Padahal bila ia terus ada di grup tersebut, tidak nyaman dan terganggu, dengan banyaknya notifikasi.

Sedangkan jika langsung keluar dari grup pasti ketahuan di ruang obrolan.

Baca juga:


Rasanya kurang etis.

Nah disini admin akan membagikan beberapa contoh ucapan keluar dari grup WhatsApp dengan sopan dan bermartabat?

Berikut rangkuman contoh tersebut:

1. Grup Karang Taruna (Acara Selesai)

Contoh: 1
"Sehubungan dengan selesainya acara karnaval dan telah dibubarkan kepanitiaannya. Saya ijin keluar dari grup ini. 

Terimakasih sudah menjadi bagian dari kepanitiaan karnaval. Kita tetap bisa berkomunikasi lewat grup umum Karang Taruna."

Contoh: 2
"Sebelumnya saya mohon maaf, saya ingin ijin keluar dari grup ini. Dengan alasan sudah berkeluarga ditakutkan tidak bisa fokus lagi dalam menjalankan kegiatan Karang Taruna.

Terimakasih banyak, selama saya menjadi bagian dari anggota grup Karang Taruna ini, saya mendapatkan banyak ilmu bermanfaat dalam kehidupan bermasyarakat.

Kita bisa berhubungan lewat chatting personal."

2. Grup Sekolah (Tugas Sekolah)

Contoh: 1
"Hai guys, karena proyek tugas sekolah kita sudah selesai, saya izin untuk pamit ya.

Nomor teman-teman masih tetap saya simpan jadi walaupun sudah tidak di satu grup WhatsApp, kita tetap bisa saling kontak. Maaf dan terima kasih."

Contoh: 2
"Terima kasih atas kerja keras teman-teman selama ini untuk membuat tugas sekolah ini berjalan dengan baik.

Mengingat tugas sekolah sudah usai dilaksanakan, saya ingin mohon izin untuk left group ini. Sampai ketemu di sekolahan."

Contoh: 3
"Gaes, tugas kita 'kan sudah selesai. Aku left group kelompok ini ya.

Lagi pula kita 'kan satu kelas, ada grup kelas juga. Biar nggak kebanyakan grup aja. Terima kasih semuanya."

3. Grup Alumni Sekolah

Contoh: 1
"Teman-teman dan admin, aku izin keluar dari grup ya. Kalian kompak terus ya, kalau ada rencana acara kumpul-kumpul lagi bisa private chat aja. Terima kasih."

Contoh: 2
"Hay teman semua, sehubungan ada beberapa grup SMA dan di HPku itu banyak grup. Ijinkan saya keluar dari grup ini ya. 

Kita bisa berhubungan lagi di grup besar SMA. Terimakasih, aku sayang kalian semua."

4. Grup Gaming

Comtoh: 1
"Sobat Gamer yang budiman, ijinkan saya keluar dari grup ini, karena ada beberapa hal yang tidak etis saya sebutkan di sini. 

Apabila dalam bermain, komunikasi dan tingkah laku tidak berkenan di hati Sobat Gamer, mohon dimaafkan. 

Terimakasih banyak telah menjadi rekan dan teman yang baik dalam perkembangan skil permainan game saya."

Contoh: 2
"Halo semuanya, berhubung turnamen Moba Nasional kita sudah selesai dengan hasil yang tidak begitu mengecewakan. 

Ijinkan saya keluar dari grup ini. Selamat berjuang dan bertemu di duni game."

5. Grup Pekerjaan (Keluar Kerja)

Contoh: 1
"Saudara-saudara sekalian. Terima kasih atas kesempatannya untuk menjadi bagian di grup kantor ..... ini.

Saya sangat bersyukur telah mendapat pengalaman yang banyak selama bekerja di sini dan mengenal saudara-saudara semua.

Mengingat masa kerja saya yang telah habis, izinkan saya untuk pamit dari grup ini.

Semoga kedepannya, saudara-saudara bisa lebih kompak dan tetap semangat."

Contoh: 2
"Halo semuanya, berhubung proyek atau acara sudah selesai dilaksanakan dengan baik dan lancar, saya izin untuk pamit meninggalka grup ini. Terima kasih dan maaf sebelumnya."

___________
Jika dirasa masih tetap tidak enak hati untuk meninggalkan grup WhatsApp, kita bisa mengaktifkan mode senyap atau mute, agar bunyi pesan grup tidak mengganggu.

Langkah kedua kemudian, pilih arsipkan grup, sehingga tidak tampak di daftar percakapan halaman depan.

Sekian artikel ini, semoga bermanfaat.

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Ucapan Meninggalkan Grup WhatsApp Dengan Sopan Dan Bermartabat - Muha Moch"