dagang

Langkah Demi Langkah Cara Lamar Kerja Melalui Email Di Android

 TINTA PENA SURAT-SURAT - Halo Assalamualaikum. Halo guys welcome back to my blog. Kali ini aku mau berbagi tutorial lagi, seputar lamaran kerja. Bagaimana cara mengirim surat lamaran kerja melalui email di HP Android.

Langkah Demi Langkah Cara Lamar Kerja Melalui Email Di Android


Oke, untuk kalian yang sedang melamar kerja atau mencari pekerjaan. Surat lamaran dan berkas lainnya merupakan persyaratan yang diberikan oleh perusahaan. Ada perusahaan yang harus kita mengantarkan surat lamarannya secara langsung, ada juga yang hanya mengirim via email saja. Apalagi di zaman sekarang ini, perusahaan kebanyakan meminta para pelamar kerja untuk mengirim surat lamaran dan berkas lainnya melalui email.


Nah, karena itu kali ini aku bakal menjelaskan bagaimana cara mengirim surat lamaran kerja melalui email di hp Android.  

Baca Juga:


Oke gak usah lama-lama kita langsung saja ke tutorialnya:


1. Siapkan Berkas

Ok, yang pertama kalian harus menyiapkan semua berkas yang sudah ditetapkan oleh perusahaan. Contohnya surat lamaran kerja, CV (curiculum vite)   pas foto, KTP, ijazah, transkrip nilai dan lain-lain. Kalian harus merubah semua formatnya menjadi PDF dan disatukan menjadi satu file saja. Nah, untuk cara menyatukan file menjadi satu PDF, akan aku berikan artikelnya pada kesempatan lain.  


2. Alamat Email Profesional

Berkas-berkasnya sudah siap sekarang kita Buka email. Oh ya, untuk alamat email kalian harus pakai email yang formal ya atau profesional. Artinya alamat email kalian jangan yang aneh-aneh pakai nama kalian saja. Supaya perusahaan yakin kalau kalian adalah pelamar yang profesional. 


3. Masukan Alamat Email Perusahaan

Oke kemudian kalian pilih atau tulis alamat email perusahaannya. Kalian bisa lihat email perusahaannya di browser lowongannya, ingat ya emailnya jangan salah, nanti tidak terkirim.


4. Isi Sunjek

Kemudian kelangkaan berikutnya, yaitu mengisi subjek. Untuk menulis subjeknya bisa kalian lihat di brosur lowongannya. Biasanya tertera untuk posisi yang kita lamar. 


5. Badan Email

Sekarang tulis email untuk isi email-nya (badan Email) Sebenarnya kalian bisa copy paste aja dari surat lamaran kerja kalian. Kalian bisa isi dengan profil diri kalian masing-masing kalian isi dengan kalimat yang baik agar HRD yakin akan kemampuanmu. Atau kalian bisa langsung isi dengan profil diri kalian, intinya kalimat yang baik dan benar.


6. Lampiran Berkas

Jika sudah semuanya. Sekarang kalian bisa lampirkan untuk surat lamarannya sekalian bisa lampirkan CV dan berkas-berkas lainnya yang sudah kalian siapkan menjadi file pdf. Agar tidak ada yang salah kalian bisa cek sekali lagi mulai dari email perusahaannya sampai isi dari email nya, jangan sampai ada yang salah kalimat, karena akibatnya bakal fatal. 

Baca Juga:

7. Waktu Pengiriman

Jika sudah semuanya. Kalian bisa kirim langsung. Oh iya untuk waktu pengiriman surat lamarannya kalian enggak boleh asal kirim, contohnya kalian kirim email diluar jam kerja seperti, jam 10 malam, itu adalah hal yang salah. Waktu ideal kirim email nya di jam kerja kantor seperti 08.00 sampai jam 12.00 agar email kalian bisa langsung dibaca oleh admin atau HRD.


Nah, seperti itulah cara mengirim surat lamaran kerja melalui email di hp Android. Semoga surat lamaran kalian diterima dan semoga kalian diterima kerja. Semangat. Oke segitu saja artikel kali ini semoga bermanfaat. Kalian jangan lupa comment dan share, agar teman yang lain juga mendapat manfaat. 


Terimakasih, see you next time have a nice day thanks. 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Langkah Demi Langkah Cara Lamar Kerja Melalui Email Di Android"

Post a Comment