dagang

CONTOH PEMBAWA ACARA FESTIVAL BAND PELAJAR DAN PERINGATAN HARI NASIONAL

 TINTA PENA KARANG TARUNA - Pembawa acara itu sangat banyak modelnya, namun ada dua tipe pembawa acara yaitu formal dan non formal. Nah, kali ini Admin mempunyai dua contoh pembawa acara.

Teks pembawa acara festival band

Contoh di bawa ini contoh non formal, yaitu pembawa acara festival band dan pembawa acaraa peringatan hari nasional. 

Langsung saja yuk, disimak.

Baca juga:

1. Contoh Teks Pembawa Acara Festival Band Pelajar.

Setiap tahun di sekolah maupun di kampus, sering diadakan festival untuk memperingati hari jadi sekolah maupun kampus bermacam-macam bentuk festivalnya entah itu perlombaan, pentas seni dan lain sebagainya. 

Nah, disinilah pembawa acara dibutuhkan, tentunya sebagai pemandu festival tersebut. Agar acara terlihat resmi padahal masuk kategori non resmi, mungkin agar ramai juga kali ya, hehe. 

Ya, inilah contoh teks tersebut, mohon disesuaikan dengan keadaan di tempat Sobat.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Selamat pagi semua, semoga selalu bersemangat, sehar dan ceria pada pagi ini. Yang terhormat ketua panitia acara festival band pelajar (nama), yang terhormat Ibu kepala sekolah (nama). Yang saya hormati ibu pembina, pengarah kesenian (nama). Dan yang saya banggakan dan cintai teman-teman semua, peserta maupun penonton festival band pelajar. Sebelum memulai acara ini, mari kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT, karena atas izinnya kita semua dapat berkumpul mengikuti acara festival band pelajar dalam keadaan sehat wal afiat, penuh semangat dan keceriaan. 

Teman-temanku perkenalkan nama saya (nama), mungkin sebagian sudah kenal. Saya berdiri disini ditugaskan oleh ketua panitia sebagai pembawa acara dalam festival band hari ini. Ada beberapa susunan acara yang akan saya sampaikan, diantaranya pembukaan dan penutupan. Agar menghemat waktu mari kita langsung mulai saja festival band pelajar ini dengan bacaan Basmalah bersma, agar acara ini mendapat kelancaran hingga akhir nanti. Selanjutnya kami persilahkan ketua panitia festival band pelajar untuk memberikan sambutan terlebih dahulu sebelum acara inti dimulai. 

Susunan acara:

1. ....

2. ....

3. ....

4. ....

5. ....

Demikian acara demi acara festival band pelajar kita telah lalu bersama pada hari ini, saya atau kami mewakili panitia meminta maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam membawakan acara festival band ini kurang berkenan dan banyak kesalahan. Saya atau kami ucapakan banyak terimakasih kepada peserta dan juga para hadirin penonton yang sangat antusias pada hari ini. Mari kita akhiri acara festival band ini dengan bacaan Hamdalah bersama. Salam cinta, sampai jumpa dilain kesempatan."

2. Contoh Teks Pembawa Acara Peringatan Hari Nasional.

Sobat, sudah pasti tahu. Acara peringatan hari nasional di Indonesia adalah paling meriah di dunia. Bagaimana tidak ? Di pelosok Desa sampai di perumahan elit, bila hari kemerdekaan datang semua pasti ikut merayakan. Itulah istimewanya Rakyat Indonesia, tumbuh dengan rasa patriotisme yang tinggi. 

Nah, saat hari nasional tiba, sebagian besar kampung bahkan RT pasti mengadakan peringatan dan juga pasti ada pembawa acaranya. 

Berikut contoh teks pembawa acara dalam peringatan hari nasional. 

Baca juga:

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Yang saya hormati Bapak Kepala Desa (nama), Bapak Ketua RW (nama), Bapak ketua RT (nama), Tokoh Masyarakat, serta seluruh masyarakat yang hadir pada kesempatan yang penuh bahagia ini. Bapak Ibu Sebangsa dan setanah air. Pertama mari kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT, atas kemerdekaan yang Bangsa Indonesia dapat, kecukupan kebaikan dan kesempatan kesejahteraan hingga pada detik ini.

Alhamdulillah hirobil alamin, pada kesempatan kali ini kita semua dapat berkumpul penuh suka cita dan rasa syukur. Kita merayakan sekaligus memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 tahun. Saya mewakili panitia mengucapkan beribu-ribu terimakasih kepada para hadirin semua, yang bersemangat datang ke lapangan ini. Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan tingkat Desa.

Hadiri yang saya muliakan, saya berdiri disini ditugaskan sebagai pembawa acara. Saya akan membacakan susunan acara pada hari ini sebagai berikut: (susunan acara). Untuk mempersingkat waktu, mari kita menuju ke acara pertama yaitu pembukaan dengan bacaan Basmalah bersama. Dilanjutkan sambutan dari ketua panitia. 

Acara:

1. ....

2. ....

3. ....

4. ....

5. ...

Hadirin yang saya hormati, demikianlah rangkaian demi rangkaian kegiatan yang sudah kita lalui bersama dan tibalah pada penghujung acara. Mari kita berdoa bersama-sama dengan di pimpin oleh Ustadz (nama). 

Saya pamit undur diri, apabila ada kesalahan dalam berucap dan bertingkah laku mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya dan saya atas nama panitia terimakasih untuk hadirin semuanya. Saya akhiri wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarokatuh. Untuk selanjutnya saya serahkan kepada MC hiburan, melanjutkan pesta rakyat dalam memperingati hari kemerdekaan republik Indonesia. Saya persilahkan."

Nah itulah dua contoh teks pembawa acara. 

Semoga bermanfaat dan menambah referensi bagi Sobat yang sedang mencari teks pembawa acara. 

Terimakasih, Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. 

See you next time have a nice day Thanks. 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "CONTOH PEMBAWA ACARA FESTIVAL BAND PELAJAR DAN PERINGATAN HARI NASIONAL"

Post a Comment