dagang

Sambutan Memotivasi Ketua Karang Taruna Kepada Anggota

Banyak kasus terjadi ketika  kita terjun dalam dunia organisasi terutama organisasi pemula  misalnya Karang Taruna, Remaja Masjid (Remas) dan lainnya. Contoh kasus yang sering terjadi, sikap angkuh, tidak kompak, ogah-ogahan, dan yang paling serius ketika tidak bisa diajak kompromi untuk kerja sama.
Sambutan Memotivasi dari Ketua Karang Taruna
Kurangnya kesadaran dan motivasi dari anggota mengakibatkan munculnya masalah-masalah tersebut. Menghancurkan pondasi Karang Taruna, bahkan membubarkan organisasi. Disinilah peran penting ketua Karang Taruna dalam menyikap masalah diatas agar anggota tetap solid dan kompak untuk kemajuan bersama. 

Baca juga:


Karang Taruna harus mampu memotivasi anggota memompa semangat mereka, agar program-program Karang Taruna yang sudah ditetapkan tercapai.

Di bawah ini ada teks pidato ketua Karang Taruna, teks yang mempunyai nilai memotivasi ini semoga menjadi solusi. agar lebih giat lagi dalam segala hal termasuk kekompakan. Semoga membantu dan bermanfaat.  Baca juga: Teks Pembawa Acara Rapat Karang Taruna

Assalamu’alaikum Warohmatullohiwabarokatuh.

Alhamdulillah Alhamdulilahirrobil’Alamin Asollatuwassalam Mu’ala Asrofil ambyaiwalmursalin syaidinaMuhammadin wangala Alihi wasohbihi aje’mangin Amaba’dhu.

Yang saya hormati tuan rumah bapak Bambang Ripanto, terimakasih atas tempat, makanan dan minumannya. Semoga menjadi amal Mbah panto sekeluarga. Amin .

Yang saya hormati, Mas Ikwan selaku kepala Dusun. 
Yang saya hormati, ibu hajah nur arifah, selaku kepala Desa atau yang mewakili.
Yang saya hormati ketua-ketua RT dan para sesepuh, yang kita harapkan nasehat serta bimbingannya.

Tidak lupa, Yang saya cintai dan banggakan rekan-rekan karang taruna MAQANTAR MUDA.

Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT , yang telah melimpahkan rahmad serta hidayahNya kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul ditempat ini dalam Rapat rutin bulanan.

Yang kedua kalinya tidak lupa sholawat serta salam selalu kita tunjukan kepada junjungan Nabi Agung kita yaitu Nabi Muhammad SAW , yang telah membawa kita dari zaman kegelapan ke zaman terang benderang seperti sekarang ini.  Semoga kita mendapatkan safaatnya diyaumul kiyamah nanti. Amin

Terimakasih kepada rekan-rekan semua yang telah menyempatkan hadir pada acara malam ini. Semoga acara malam ini berjalan dengan baik tanpa ada satu halangan apapun dan memberikan manfaat bagi rekan-rekan karang taruna, masyarkat Dusun, Desa, Bangsa dan Negara Indonesia.

Pada kesempatan malam ini ijinkan saya, kita. Menyampaikan dua hal:

1. Yang Pertama, Suport.

- sponsor yang paling utama adalah suport dari, karang taruna terdahulu, dari perangkat dusun dan dari sesepuh. Nasehat beliau-beliu inilah yang kita butuhkan yang kita harapkan. Bimbing dari beliau untuk Kemajuan kepemudaan untuk kemajuan Dusun.

2. Yang kedua, Karang taruna adalah tim. 

- tim yang selalu bersama dalam suka maupun duka. Selalu memberi nasehat dan menerima nasehat. Marilah kita berkontribusi untuk dusun, untuk desa yang kita cintai.
- kekompakan dalam suatu organisasi adalah hal paling penting. Kegiatan adalah wujud hidupnya suatu organisasi
-  Mari kita bersama tingkatkan, agar organisasi ini tetap hidup.
3. Yang terakhir ijinkan saya mengutip kata mutiara.

Jangan bertanya apa yang kita dapat, cobalah bertanya apa yang sudah kita beri (untuk Dusun dan karang taruna)

Harusnya kita malu jika banyak menuntut tapi tidak berkontribusi

Kita anak muda, jika kita berdiam diri maka akan terlupakan dan ditinggal oleh sejarah

Bertindaklah menjadi sejarah atau diam menjadi sampah

Yang terakhir dari pendiri bangsa kita Muhammad Soekarno. . "Kita belum hidup dalam sinar bulan purnama, kita masih hidup dimasa pancaroba. Jadi tetaplah bersemangat elang rajawali."

Sekian dari saya, mohon maaf jika ada salah kata.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Yang menjadi catatan dalam artikel ini ialah semangat ketua Karang Taruna dalam memotivasi dan memberi contoh yang baik bagi anggotanya.

Kunjungi juga Channel YouTube Admin> Muha Moch jangan lupa SUBSCRIB ya.

Terimakasih, semoga bermanfaat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Sambutan Memotivasi Ketua Karang Taruna Kepada Anggota"

Post a Comment