dagang

Contoh Pengajuan Surat Izin Tidak Masuk Kerja

Pengajuan surat izin tidak masuk kerja biasanya di lakukan saat ada hal-hal tertentu yang tidak biasa ditinggalkan dan diwakilkan. Misalanya: mengurus SIM, menikah, atau berlibur.
Tentunya, perusahaan pun mempunyai aturan sendiri-sendiri mengenai pengajuan surat izin tidak masuk kerja. Pada umumnya perusahaan mempunyai prosedur awal pengajuan surat tidak masuk kerja, yang sering disebut, permohonan terlebih dulu, seminggu atau tiga hari sebelum pengajuan surat izin. 

Surat izin tidak masuk kerja, merupakan surat yang dibuat oleh pegawai atau karyawan untuk ditujukan kepada perusahaan atau HRD pimpinan, sebelum memutuskan untuk tidak kerja pada hari itu atau sebelumnya.

Baca juga:


Membuat surat izin tidak masuk kerja bagi Anda yang baru dilingkungan perusahaan tentu kurang tahu. Anda harus menyusun kalimat yang pas, sopan dan tentunya resmi. Ditambah memasukan alasan tidak masuk kerja agar surat Anda di ACC. Surat izin berbeda-beda fungsi dan alasannya tergantung kegunaannya untuk apa? 

Hal-hal yang perlu diperhatikan, dalam menulis surat ijin tidak masuk kerja!

Bila Anda yang masih karyawan baru dalam dunia pekerjaan atau perusahaan, lebih baik diskusikan dulu kepada teman yang sudah lama bekerja di tempat tersebut atau langsung bertanya kepada Supervisor Anda.

Sebelum menuju ke contoh, Anda harus pahami terlebih dulu hal-hal yang harus diperhatikan dalam membuat surat ijin tidak masuk kerja:

* Alasan tidak masuk kerja
* Tanggal izin libur dan tanggal masuk kerja.
* Ucapan terimakasih
* Keterangan: catatan bila anda karyawan dalam posisi yang penting.
  - Orang pengganti sementara
  - Kesediaan untuk menerima telepon
 - Penyimpanan data-data penting agar mudah dicari

Surat izin tidak masuk kerja

Bila Anda belum yakin dengan cara membuat surat izin tidak masuk kerja. Di bawah ini salah satu contohnya, semoga membantu Anda.
___
Abdul Aziz
Jl. Raja Dayang
Semari, Kelapa Muda 13241
0874637819278

02 Januari 2019

Santika Asmoro
Manager
Web Development
Jl. Raja Dayang lVV
Semari, Kelapa Muda 13241

Kepada Yth
Bapak/Ibu (...)

Yang bertanda tangan di bawah ini, saya mengajukan permohonan izin tidak masuk kerja dikarenakan ... Seperti yang dibicarakan sebelumnya bawah saya izin dari tanggal (...) hingga (...) Saya akan berangkat kerja pada tanggal (...)

Saya dapat dihubungi bila pimpinan ada sesuatu yang perlu atau dibutuhkan selama saya tidak kerja.

Terimakasih banyak atas perhatian dan pengertiannya kepada saya.

Dengan hormat

(tanda tangan)
Kunjungi juga Channel YouTube Admin> Muha Moch jangan lupa SUBSCRIB ya.

Semoga bermanfaat, terimakasih.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Contoh Pengajuan Surat Izin Tidak Masuk Kerja"

Post a Comment