dagang

Membuat Edaran Singkat - Menjenguk Orang Sakit

Di jaman modern yang serba canggih, semua manusia tentunya memiliki gadget. Namun sebagian dari kita masih tidak terbiasa dengan surat-menyurat melalui WhatsApp atau Aplikasi lainya, mungkin dikarenakan kurang resmi atau tidak etis.
Jika kita membuat surat edaran dengan tata bahasa yang sopan dan baik, tentunya kita bisa langsung share dalam grup, lebih hemat waktu juga tenaga. Namun sebagian dari kita mungkin membuat surat edaran kurang faham dalam memilih kalimat yang baik dan sopan, tentunya agar surat kita di baca dan di perhatikan.
Nah berikut contoh singkat surat edaran - menjenguk orang sakit yang dapat Anda gunakan, untuk memberi tahu teman maupun anggota dalam grup WhatsApp atau lainnya. Baca juga:
Surat izin tidak masuk kerja
Contoh 1: contoh ini cocok untuk grup WhatsApp Karang Taruna.

Bantu untuk mengembangkan Chanel YouTube saya Gaes:  SUBSCRIBE

Assalamualaikum Wr, Wb.

Saat ini teman kita Mas ..., sedang dirawat di rumah sakit karena digigit ular, bagi teman-teman Karan Taruna  dimohon kesediaanya untuk menjenguk di Rumah Sakit Ndang Sehat.

Rencananya menjenguk jam tiga sore, tempat berkumpul di halaman Masjid Desa, Al-Ikhlas.

Atas perhatiannya saya ucapkan banyak terimakasih. 

Wassalamu'alaikum Wr, Wb.

Contoh 2: contoh ini cocok untuk grup alumni.
Assalamualaikum Wr, Wb

Ada kabar dari Bapak ... Bahwa anaknya yang bernama ... Sedang sakit demam tinggi dan sekarang sedang dalam perawatan di Rumah Sakit ... 

Saya mengajak kepada teman-teman nanti jam tujuh malam atau setelah salat magrib kita menjenguk. 

Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.

Wassalamu'alaikum Wr, Wb.

Contoh 3: contoh ini cocok untuk mereka anak sekolah.

Assalamualaikum Wr,Wb.

Saya ... Selaku ketua OSIS, memberitahukan kepada anggota bahwa nanti setelah pelajaran terakhir selesai. Saya mengajak teman-teman menjenguk teman kita ... Karena sudah 4 hari ini tidak masuk sekolah dan tidak ada surat pemberitahuan. Semoga saja teman kita dalam keadaan sehat.

Terimakasih.
__
Wassalamu'alaikum Wr,Wb.

Itulah beberapa contoh, membuat edaran singkat - menjenguk orang sakit. Semoga contoh di atas bermanfaat bagi teman-teman semua.
Terpenting dalam perkumpulan atau grup kita saling menjaga dan memelihara persatuan dalam persaudaraan. Ibarat tubuh "bila anggota tubuh lain sakit, maka yang lainnya juga merasakan sakit"

Kunjungi juga Channel YouTube Admin> Muha Moch jangan lupa SUBSCRIB ya.

Terimakasih, semoga bermanfaat.

Baca juga mengenai surat-menyurat: Di sini

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Membuat Edaran Singkat - Menjenguk Orang Sakit"