dagang

Tips-Trik Menjadi Admin Media Sosial - Semoga Bermanfaat

 TINTA PENA TIPS-TRIK - Selamat datang. Pada kesempatan artikel kali ini kita akan membahas bagaimana tipsnya menjadi admin media sosial. Seperti yang kita ketahui bahwa di dunia ini. Sekarang mulai banyak beralih ke media digital, artinya peran penting dari media sosial itu sangat diperlukan. 

Beberapa tips yang mungkin bisa kita pakai, ketika menjadi admin di media sosial. Oke kita mulai saja. 


Baca juga:

1. Paham Wawasan

Pertama sebagai admin media sosial. Kita itu sebenarnya harus paham betul mengenai isu-isu yang sedang berkembang di masyarakat atau di institusi kita. Terkait dengan literasi yang memang harus kita kuasai.

Misalnya kita membaca informasi dari internet dari buku ataupun melalui media sosial lainnya. Artinya pemahaman kita terkait dengan isu-isu tertentu, baik isu di masyarakat atau terkait dengan institusi negara. Harus selalu ada dan harus selalu bisa kita dapatkan. 

Nah, maka dari itu kita sebagai admin media sosial. Harus meningkatkan literasi dengan membaca atau mencari tahu informasi apapun terkait dengan isu-isu yang memang sedang berkembang. 


2. Komunikatif

Kedua jadi admin media sosial, itu harus kreatif dan komunikatif. Artinya ketika kita berhadapan dengan orang-orang yang mencari informasi, atau kita sebut dengan warganet di media sosial. Kita harus bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan mereka dengan tepat dan baik juga kreatif. Misalnya saja kalau kreatif misalnya kita jawab dengan cara berpantun misalnya. Atau kita jawab dengan cara-cara yang memang diluar ekspetasi si penanya. Namun tetap dalam koridor yang sangat sopan.

Komunikatif artinya kita juga harus bisa merespon dengan sangat cepat beberapa pertanyaan-pertanyaan. Mungkin warganet itu tanyakan di media sosial kita. Menjadi seorang admin media sosial itu memang harus selalu dituntut kreativitasnya dan bagaimana cara berkomunikasinya, supaya warganet di media sosialnya itu dapat merasa puas. Agar mereka terikat cukup kuat dengan media sosial kita. 


3. No Baper

Tips yang ketiga adalah kita sebagai admin Media Sosial itu tidak boleh baper. Misalnya saja ada beberapa warganet yang mungkin mengkritisi si admin media sosial. Kemudian mengkritisi kebijakan institusi atau memberi meme pada tulisan-tulisan komentar. 

Sebagai admin media sosial ada baiknya jangan bahwa perasaan. Tetap bisa menjaga emosi kita. Anggap saja itu menjadi masukan bagi admin media sosial. Agar lebih memperbaiki beberapa konten-konten atau mungkin beberapa, tag atau caption yang sedang dibuat. 

Jadi malah ikut-ikutan untuk membalas dengan yang sifat emosional. Tetap jangan baper, jaga emosi dan tetap melaksanakan pekerjaan ada. Kerjakan sebagai admin media sosial dengan sangat profesional. 


4. Hati-hati

Keempat ini juga semakin menarik. Karena yang keempat ini biasanya terkait dengan akun yang kita pakai untuk memposting sesuatu. Nah sebagai admin media sosial kita harus memperhatikan lebih dahulu, atau kata lainya harus hati-hati melihat akun yang sedang dipakai. Karena bisa jadi itu akun pribadi. 

Misalnya akun pribadi. Akun pribadi kita itu misalnya ada dua, satu akun pribadi milik kalian dan akun untuk berdagang. Kadang kita harus dituntut untuk selalu hati-hati melihat akun untuk memposting konten yang mana. Jangan sampai salah akun dan juga salah memposting. Ketika itu terjadi misalnya kita salah postingan tidak perlu panik. Jadi kalian bisa juga untuk mengklarifikasi terkait postingan yang salah.

Pada dasarnya kita memang harus selalu hati-hati, ketika melihat akun yang sedang kita pakai. Apalagi ini terkait misalnya juga dengan akun institusi. Jangan sampai salah posting. 

Makanya dari awal harus diatur dulu akun kita. Kita sedang pakai akun yang mana, dan itu adalah tugas admin media sosial. 


5. Konsisten

Tips yang terakhir adalah memang biasanya admin media sosial ini bekerjanya itu bisa jadi 24jam. Karena banyak orang yang mungkin bertanya atau memang warganet ini ingin tahu terkait informasi-informasi tertentu. Baik di akun pribadi kita maupun di akun institusi.

Tidak apa-apa juga kalau misalnya kita punya beberapa teman. Jadi kalian berbagi shift dengan teman-teman kita tentu yang dapat dipercaya. Kita juga bisa informasikan di dalam media sosial. Misalnya waktu-waktu untuk menjawab pertanyaan dari warganet. Itu hal yang wajar, ketika kiya menjadi admin media sosial. 

Nah itu beberapa tips menjadi admin media sosial. Bagus untuk akun pribadi kita ataupun akun institusi.  

Semoga artikel ini bermanfaat. Agar menjadi admin media sosial terbaik.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips-Trik Menjadi Admin Media Sosial - Semoga Bermanfaat"

Post a Comment