dagang

Doa Penutup Rapat Karang Taruna - Dalam Bahasa Indonesia

Sering kali terjadi pada saat penutupan rapat, diakhiri  tanpa doa penutup. Hal ini terjadi karena beberapa sebab dan alasan, diantaranya adalah: 
1. Tidak mengerti doa apa yang akan dibacakan.
2. Kurangnya pengetahuan tentang doa.
3. Malu, dikarenakan belum terbiasa.
4. Tidak mengerti bahasa Arab.
Doa itu sangat penting bagi kita Gaes, karena dalam doa terdapat nilai positif yang tanpa kita sadari terbawa dalam kehidupan kita sehari-hari. Terutama bagi kita yang masih dalam tahap belajar dalam organisasi Karang Taruna.
Tidak harus menggunakan Bahasa Arab dalam berdoa, terpenting semua peserta yang hadir mengetahui maksud dan tujuan doa tersebut. 

Berikut contoh doa penutup dalam rapat Karang Taruna.

Bismillahirrahmanirrahim.

Alhamdulillahirrobbilallamim

* Allahummashollialasayyidina
muhammad wa'alaalisayyidina Muhammad.

* Ya Allah Ya Tuhan kami, lindungilah kami dari godaan setan yang terkutuk, dan tunjukan kami jalan yang lurus dan benar sesuai dengan kehendak Mu.

* Ya Allah Ya Tuhan kami, jadikanlah Karang Taruna ini sebagai jembatan untuk menuju kebaikan dan mematuhi segala peraturan.

* Ya Allah Ya Tuhan kami, jadikanlah kami pemuda yang berguna bagi agama, Nusa, Bangsa, dan Negara kami tercinta Republik Indonesia ini.

* Ya Allah yang maha pengasih, tetapkan nikmat Islam dan iman kami, sehingga kami dapat melaksanakan apa yang menjadi perintahMu dan menjauhi laranganMu.

* Ya Allah yang maha penyayang, jadikanlah organisasi Karang Taruna ini sebagai wadah kebaikan menuju ibadah untuk keamanan, ketentraman,  keadilan dan kesejahteraan masyarakat.

* Ya Allah yang maha pemurah, berikan Taufik dan hidayah kepada pemimpin, rekan-rekan Karang Taruna ini, agar selalu dapat membawa pemuda kejalan yang benar sesuai dengan petunjuk Mu.

* Ya Allah berikanlah kami kekuatan, keuletan ketabahan, kesabaran dan kesadaran dalam menghadapi tantangan dan rintangan. Satu padukanlah hati kami dalam langkah yang sama: yaitu kemauan bekerja dan berkorban, dalam kejujuran dan keikhlasan demi tercapainya tujuan Organisasi kami

* Ya Allah yang maha pengampun, ampunilah dosa kami, dosa kedua orang tua kami, dosa guru-guru kami, dosa para pemimpin-pemimpin kami, dosa para pejuang Bangsa, dan dosa para pendahulu kami.

* Ya Allah Ya Tuhan kami, kabulkan lah permohonan kami. Hanya Engkaulah yang Maha kuasa.

* Robbana atina fidunya khasanah wafil'akhiroti khasanah wakina ngadhabannar wal khamdulillahirobbil 'alamin. Alfatihah:

Baca juga:


Itulah Gaes, contoh doa penutup Rapat Karang Taruna dalam bahasa Indonesia. Semoga bermanfaat.

Kunjungi juga Channel YouTube Admin> Muha Moch

Terimakasih semoga bermanfaat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Doa Penutup Rapat Karang Taruna - Dalam Bahasa Indonesia"

Post a Comment