dagang

Aturan Grup WhatsApp Agar Tidak dibenci Oleh Anggota

Teknologi jaman Now semakin canggih, bagi Sobat pengguna aktif Smartphone pastinya familiar sekali dengan fitur aplikasi sosial media yang satu ini? iyalah WhatsApp atau yang sering disingkat (WA). Pasti banyak sekali grup chatting di dalamnya dan Sobat salah satu dari anggota atau mungkin admin dari grup tersebut. 
Peraturan Grup Agar Tidak Dibenci Anggota

Misalanya, alumni sekolah Dasar sampai Universitas,  teman kerja, profesi, hobi, keluarga atau geng perkumpulan. Dalam grup tersebut pasti bermacam-macam karakter anggotanya, ada yang aktif, paling pasif, vokal, humoris, cari perhatian, bahkan ada yang paling banyak mengusulkan rencana. Semua itu membuat notifikasi WA kita jebol, saking banyaknya chatting.
Usulkan aturan grup, agar anggota merasa nyaman dan tentunya lebih terorganisir. Buatlah aturan yang tidak menyinggung perasaan atau mengurangi kebebasan anggota grup. Di lingkungan manapun kita berinteraksi, pasti mempunyai aturan-aturan tidak terkecuali grup WA.

Di bawah ini adalah contoh aturan grup WhatsApp, agar tidak tidak  dibenci oleh anggota grup.

Assalamualaikum Wr,Wb

Mengingat banyak sekali keluhan dari anggota grup (Nama Grup) . Maka dengan berat hati kami memberikan peraturan, berbentuk Dorongan dan Larangan.

Dorongan.

1. Apabila ada informasi penting dari kepengurusan mohon segera direspon.
2. Saling mengingatkan untuk menjaga kerukunan antar anggota.
3. Menghormati anggota satu sama lain.
4. Mendorong anggota berpartisipasi aktif, partisipasi Anda dalam grup ini menunjukkan sikap Anda dan ini sangat dibutuhkan.

Larangan

1. Tidak diperkenankan mem-posting hal-hal yang berbau dan mengandung unsur Politik, SARA, Kontroversial, pornografi LGBT dan disturbing picture (dalam bentuk apapun)
2. Tidak membahas urusan pribadi di grup.
3. Tidak bercanda berlebihan yang dapat memicu perdebatan.
4. Larangan memposting sesuatu yang  berdampak negatif bagi anggota lain.

Note: Semua anggota Grup memiliki hak yang sama dalam menjaga ketertiban dan kenyamanan Grup. Atas perhatiannya, terimakasih.

Wassalamu'alaikum Wr, Wb.
Bisa juga ditambahkan:

Mari kita sama-sama mewujudkan tujuan grup ini. Melalui pemantapan pondasi tujuan, kesabaran keteraturan, serta tekat yang kuat agar tercapai tujuan kita. Silaturahmi semua anggota grup, senantiasa kita jaga bersama. Diharapkan kerjasama, tanggung jawab dan pengertiannya.

Kunjungi juga Channel YouTube Admin> Muha Moch jangan lupa SUBSCRIB ya.
Terimakasih, Salam hormat.

Semoga contoh aturan grup WhatsApp di atas bermanfaat bagi Sobat semua.

Postingan terkait:

10 Tanggapan untuk "Aturan Grup WhatsApp Agar Tidak dibenci Oleh Anggota"