dagang

Contoh Sambutan Tuan Rumah Acara Syukuran Lahiran Anak Pertama - Contoh Teks Pidato

 Dalam kehidupan bertetangga dan bermasyarakat apalagi di pedesaan, seringkali dijumpai orang mengadakan acara yang bertempat dirumah sendiri. 


Acara syukuran merupakan acara yang sering diadakan dan itu menjadi budaya positif di Indonesia. Acara seperti ini diadakan oleh masyarakat sebagai bentuk rasa syukur terhadap pemberian dari Tuhan dan juga bentuk kegembiraan. 

Oleh karena itu individu yang mengadakan acara syukuran harus mempersiapkan diri dengan baik dan matang. Tidak hanya dalam bentuk penyajian makanan, namun juga dari hal penyambutan kepada tamu undangan. Salah satunya yang tidak boleh dihindari adalah kata sambutan dari tuan rumah syukuran. 

Ada beberapa contoh teks kata sambutan dalam acara syukuran yang bisa disampaikan oleh tuan rumah kepada tamu undangan. Pada kesempatan ini, kami bermaksud memberikan alternatif contoh kata sambutan syukuran yang disampaikan oleh tuan rumah kepada tamu undangan. Berikut contohnya:

Baca juga:

___________

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillahi rabbil 'alamin wasshalatu wassalamu 'ala asyrafil ambiya'i wal mursalin, wa'ala alihi wasahbihi ajma'in 'amma ba'du.

Yang saya muliakan Kiai Mahmudin.

Yang saya hormati ketua RT 04 Bapak Sandiaga Uno. 

Yang saya hormati Ketua Karang Taruna Mas David Beckham Maulana.

Dan tidak terlupakan Bapak/Ibu serta hadirin sekalian yang dirahmati Allah SWT.

Puji dan syukur marilah kita sama-sama panjatkan kehadirat Allah SWT. Karena atas limpahan nikmat, rahmat serta karunia-Nya lah. Kita diberikan banyak sekali kenikmatan terutama nikmat iman dan nikmat Islam, nikmat sehat wal'afiat serta nikmat panjang umur, sehingga kita bisa berkumpul di kediaman kami. Dengan keadaan sehat walafiat. 

Bapak ibu saudara sekalian, pada kesempatan siang ini kami mengundang saudara karena ada hajat. Kami ingin melaksanakan tasyakuran sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT, atas kelahiran putera pertama kami yang lahir pada hari Jumat tanggal 24 April 2024. alhamdulillah dalam keadaan sehat wal'afiat. Semoga acara yang akan dilaksanakan pada siang ini diberikan kelancaran dan senantiasa dalam naungan ridha Allah SWT. Aamiin.

Pertama tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT. Yang sudah memberikan begitu banyak kenikmatan diantaranya nikmat sehat dan waktu. Sehingga kita semua dapat hadir pada kesempatan ini. Mari kita ucapkan hamdalah bersama. Alhamdulillahirobbilalamin. 

Yang kedua, Shalawat dan salam tidak lupa kita lantunkan kepada junjungan kita Nabi Agung Muhammad SAW dan keluarganya serta para sahabatnya. Semoga kita yang hadir di tempat ini khususnya akan mendapatkan Syafaat Baginda Rasulullah di yaumil qiyamah nanti. Aamiin Ya Rabbal A'lamin. Mari kita bershalawat bersama. Allahumma sholli ala sayyidina muhammad wa ala ali sayyidina muhammad. 

Bapak/Ibu hadirin yang dimuliakan Allah SWT. 

Saya Antasari Azhar, atas nama tuan rumah. Pertama saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak/Ibu tamu yang telah menyempatkan diri untuk hadir memenuhi undangan kami, semoga langkah kaki Bapak/Ibu sekalian mendapat balasan dari Allah SWT. Terhitung sebagai amal ibadah yang akan menjadi bekal kita. Di akhirat nanti. Amin

Kedua, Bapak / Ibu tamu undangan yang saya hormati. Mohon dimaafkan yang seluas-luasnya apabila dalam saya menyambut ini, kurang berkenan baik tempat maupun jamuan yang kami hidangkan. Sekali lagi mohon dimaafkan. 

Ketiga, Bapak/Ibu tujuan kami bermaksud mengundang saudar adalah sebagai wujud rasa syukur dan bahagia kepada Allah SWT atas kelahiran putera pertama kami dengan sehat dan selamat yang lahir pada hari Kamis tanggal 24 April 2024 dan Insya Allah akan kami diberi nama Damar Jagat. 

Kami sekeluarga memohon doa kepada Bapak/Ibu sekalian agar putera kami tersebut, Allah jadikan anak yang sholeh, anak yang berbakti kepada kedua orang tua, berguna bagi agama, masyarakat, bangsa dan negara. Amin. 

Kami pada kesempatan yang bahagia ini, memohon agar Bapak KH. Nur Wilujeng berkenan memberikan tausiyah dan doa untuk kita sekalian.

Akhirnya sudah semua maksud dan tujuan kami sampaikan. Semoga segala hajat kami dikabul dan dimakbulkan oleh Allah SWT. Aamiin Ya Rabbal 'Alamiin

Wabillahit taufiq wal hidayah, Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

________

Baca juga:

Itulah contohe teks pidato tuan rumah dalam acara syukuran anak pertama. Semoga membantu. 


Di blog ini juga terdapat begitu banyak contoh-contoh lainya. Silakan di teliti, baca dan terimakasih. 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Contoh Sambutan Tuan Rumah Acara Syukuran Lahiran Anak Pertama - Contoh Teks Pidato"

Post a Comment