dagang

Contoh Kata Perkenalan Masuk Grup WhatsApp - Sopan Dan Berkesan

  TINTA PENA - kata-kata perkenalan grup WhatsApp, begitu Sobat masuk ke dalam grup WhatsApp. Hendaknya sobat memperkenalkan diri kepada seluruh anggota grup tersebut. Tulislah kata perkenalan diri di grup dengan sopan kalau bisa berkesan. 


Ya. Ucapan terimakasih sudah diterima masuk di grup Whatsapp itu sangat di butuhkan selain sebagai perkenalan Sobat sebagai member baru, juga agar kita dikenali oleh member lain terlebih pada admin grup. 

Baca juga:

Grup Whatsapp dewasa ini sangat banyak bahkan bisa dikatakan menjamur. Mulai dari grup pecinta film, hingga grup pendakian gunung serta masih banyak lagi. Pilihlah sesuai dengan apa yang Sobat butuhkan, misalnya saja Sobat menyukai film yang bergenre drama romantis, ikuti grup film tersebut. Misalnya lagi Sobat sebagai seorang content creator YouTuber pemula, Ikuti grup komunitas YouTube tersebut. 

Alasan utama Warganet masuk suatu grup ada satu kesamaan keinginan, satu hobi dan satu visi. Yang pasti ketika Sobat masuk dalam komunitas grup Whatsapp jangan salah pilih, pilihlah sesuai apa yang menjadi hobi dan keingin Sobat. Hal itu akan membuat keahlian, bisnis, teman baru, koleksi akan semakin banyak dan tentunya dapat mengembangkan potensi yang ada dalam diri Sobat. 

Di Grup WhatsApp Sobat juga bisa berdiskusi dengan anggota yang lain. Tentang apa saja, akan tetapi Sobat harus menyesuaikan diri dengan konten grup. Pilihlah pertanyaan berkualitas kalau bisa yang belum terjawab atau jarang dibahas oleh anggota lain. Kalau pertanyaan Sobat hanya sekedar guyonan atau bahkan celaan (out of topik) maka siap-siaplah di bully dan di tendang dari grup. 

Lalu bagaimana cara menulis kata Perkenalan Masuk Grup WhatsApp? Berikut penjelasan dan contohnya. 


1. Nama. 

Nama, mungkin sebagian dari Sobat sudah sangat jelas wong sudah ada kok di bawah foto profil Sobat. Eemm, perkenalan yang baik itu mencantumkan nama lebih bagus lagi nama Sobat yang asli. Itu suatu bentuk penghormatan Sobat terhadap anggota dan admin grup. 

Contoh: 

Nama: Muhamad Ridwan Saidi


2. Tempat Tinggal. 

Salah sekian dari perkenalan di grup Whatsapp juga lebih baik diberitahukan alamat tempat tinggal, agar anggota yang lain mengetahui dari daerah mana Sobat berasal. Mencantumkan alamat tinggal juga berfungsi apabila ada nggota lain sedaerah untuk berinteraksi selanjutnya.

Contoh seperti ini: 

Alamat Tinggal: Kab. Bintang Kehidupan.


3. Alasan Masuk Grup.

Biasanya alasan masuk grup Whatsapp sudah tercantum di peraturan Grup, atau ketika Sobat pertama kali masuk kedalam grup tersebut. 

Ini contoh kata alasan masuk grup Whatsapp:

Saya msuk grup ini karena satu fashion dengan bakat saya yaitu menulis cerita fiksi. Semoga dengan bergabungnya saya disini bisa menambah wawasan dan pertemanan. Terimakasih.

_____


1. Grup Facebook Kepenulisan, Sastra, Quote.

✓ Pepatah bijak berkata, " Tak kenal maka, tak sayang." 


Perkenalkan nama saya: Sinar Senja

Nama pena: SinSen

Asal: Kab. Rembulan Timur 

Alasan: Karena saya ingin mengetahui lebih banyak mengenai sastra terutama sastra Indonesia. Juga karena ingin lebih dekat dengan teman-teman penulis sastra. Berharap disini saya bisa berkembang dalam menulis untuk mengeluarkan ide dalam otak. Terakhir, terimakasih bagi para admin yang bertugas karena saya sudah diperbolehkan gabung di grup Whatsapp ini. 

Sekian dari saya. Apabila ada kesalahan dalam tulisan, mohon dimaklumi atau dikoreksi. Terimakasih.


✓ Ijinkan saya menuliskan kalimat percobaan sebagai seorang penulis pemula. "Aku tidak tahu harus kemana lagi, mencari titik cahaya sebagai sinar cerita hidup. Agar dapat bermanfaat bagi orang lain."


Nama Asli: Jauhari Khabir

Nama pena: Jauhar Manaf

Asal Tinggal: Kota Bintang Tua, Planet Noniso

Alasan Masuk Grup: Teman satu hobi, kesukaan dan sepemikiran, bagi saya adalah teman sejati. Berhubung saya suka membaca karya sastra, lalu sedikit demi sedikit mulai menyusun materi menulis untuk diary pribadi dan agar diary tersebut tidak asal-asalan maka, saya bergabung di grup kepenulisan ini. Selain itu juga saya ingin berteman dengan nggota grup dalam satu hobi. Terimakasih. Salam cinta


✓ "Rasa rindu itu cukup aku tuliskan pada layar kaca Anda"


Nama Lahir: Sulastri Subandono

Nama pena: Susu Bando

Asal Tinggal: Kota. Berlian Intan Permata

Alasan masuk grup: menambah koneksi teman Dunia Maya. Juga menambah pengalaman kepenulisan. Salam kenal dan terimakasih.


✓ Nama: Dul Dul Mugiono

Nama Pena: Alex Ho Dul 

Alasan Masuk grup: Menambah ilmu, pengetahuan, literasi dan tentunya teman sehobi dalam menulis. 

Quote: "Jadikan jemarimu mengabarkan kebenaran, terlebih kebenaran yang kamu yakini. Jangan paksakan."


2. Grup Facebook Game.

✓ semoga dengan bergabungnya saya di grup game Perjudian Online ini, menambah beban admin. Karena jujur saya masih bocil dan masih perlu banyak belajar untuk bermain Perjudian Online yang baik, handal dan selalu mendapat keuntungan. Maka dari itu tolong bagi para Suhu-suhu menurunkan Ilmu bermain gamenya kepada saya. 


Nama saya: Antonio Guterres Putin

Asal: Kab. Rusiano Turkey

Alasan Masuk Grup: Menimba ilmu dari para Suhu dan anggota yang lain, juga menambah koneksi pertemanan. Terimakasih.


✓ Perkenalkan Nama Saya: Erdogan Pratama

Asal Dari: Kota. United State of Polandia

Alasan Masuk Grup: Karena ingin merekrut beberapa pemail Mobile Legends (ML) untuk dijadikan tim kejuaraan Provinsi. Saya hanya memberi masukan supaya teman-teman mainya benar-benar sportif. Terimakasih sudah diijinkan gabung di grup ini. 


✓ Nama: Leonel Ronaldo JR

Asal: Kab. Portugil Argentini

Alasan Masuk Grup: Karena ingin bergaul dengan para pecinta game PUBG, belajar bagaimana cara bermain game yang baik juga mencari teman dan mungkin jodoh. Terimakasih admin yang sudah mengijinkan saya masuk dalam grup Facebook ini. Semoga sehat selalu dan diberikan Rizki yang melimpah ruah. Aminn.


✓Nama: Mawar Terang Bulan

Asal: Kab. Planet Lain

Alasan Masuk Grup: Saya masuk grup game ini untuk mencari seseorang yang hilang. Entah mengapa ketika saya kehilangan orang tersebut hati ini terasa gelap. Dia seperti cahaya selalu menerangi malamku. Ya, malam yang selalu penuh dengan canda. Bertemu aku di Hago, untuk mengganti orang tersebut. Link saya taruh dibawah. Untuk admin terimakasih karena sudah memberikan jalan mencari cahaya kembali. Salam kenal anggota grup. 


3. Pendakian Gunung


✓Nama: Raung Senja

Asal: Kota. Diatas Awan

Alasan Masuk Grup: Terimakasih kepada kepada admin yang sudah mengijinkan saya masuk grup ini. Grup para pendaki. Saya ingit berteman dan siapa tahu bisa muncak bareng dikemudian hari. 


✓Nama: Awan Subuh

Asal: Kota. Puncak Kenangan

Alasan Masuk Grup: Ingin lebih banyak teman dalam satu hobi yaitu naik gunung. Terimakasih. 


✓Nama: Angin Cemara

Asal: Kab. Tanjakan Cinta

Alasan Masuk Grup: Saya suka mendaki gunung, saya juga suka berteman, saya juga suka jalan-jalan, namu, saya lebih suka kalau semua itu gratis (bercanda). Masuk grup ini karena sudah pasti disini semua teman adalah pendaki gunung. 


4 Grup Facebook Sepakbola.


✓Nama: Luis Mesi Maradona

Asal: Kab. Argentina Wetan Sleman

Fans Klub: Sleman (Slemania)

Alasan Masuk Grup: Jelas. Karena ini adalah fans klub dari kesebelasan Sleman. Maka saya juga harus ikut bergabung di grup ini.


✓Nama: Erikson Naymar 

Asal: Kab. Belgia Timur Laut

Fans Klub: PSIS Semarang (SNEX)

Alasan Masuk Grup: ingin lebih mengenal banyak teman satu aliran. 


✓Nama: Romelu Tony

Asal: Kota. Jerman Tengah

Fans Klub: Arema (Aremania)

Alasan Masuk Grup: Ingin seru-seruan bersama sahabat satu fans Aremania. Terimakasih Admin yang sudah sudi mengijinkan saya masuk dalam grup WhatsApp ini. Salam kenal semua nggota Grup.


5. Grup Facebook Olahraga

✓Nama: Dororito Zelona

Asal: Semarang

Alasan Masuk Grup: Ingin menambah pertemanan sahabat pecinta bulutangkis. Dan Mendapatkan kabar terbaru seputar bulutangkis. Terutama Indonesia. 


✓Nama: Bolt Usen James

Asal: Kab. Jerman Tengah

Alasan Masuk Grup: Sebagai penggiat olahraga amatir bulutangkis, nampaknya saya pas masuk dalam grup ini. Skill saya masih kurang terutama dalam pertahanan backhand. Sungguh mengganggu karena pundak sering nyeri. Mohon bantuannya untuk tips dan trik agar saya bisa berkembang dalam permainan bulutangkis. Terimakasih admin sudah mengijinkan saya masuk grup ini. 


✓Nama: Zori Bale Berlalu

Asal: Kota. Nepal Van Jamaika

Alasan Masuk Grup: Saya sebagai pelari seratus meter amatir. Masuk grup ini bermaksud menyerap dan mendapatkan banyak ilmu juga tentunya banyak teman. Terimakasih admin sudah mengijinkan saya masuk grup ini. 

_____


Pada dasarnya setiap perkenalan itu harus semenarik mungkin, alasannya agar mudah dikenali oleh nggota lain. Perkenalkan bisa juga di bilang penghormatan kepada nggota dan admin di grup WhatsApp. Jadi ini sangat penting sekali. 

Apabila artikel ini bermanfaat, silahkan di share ke teman Sibat yang lain. Apabila artikel ini kurang memuaskan, silahkan berkomentar agar Admin bisa memperbaiki kekurangan-kekurangan tersebut. 

Semoga bermanfaat. Terimakasih.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Contoh Kata Perkenalan Masuk Grup WhatsApp - Sopan Dan Berkesan"

Post a Comment